Tunggangi Motor Sangar, Jokowi Bergurau Bakal Ikut MotoGP Di Lombok

Tunggangi Motor Sangar, Jokowi Bergurau Bakal Ikut MotoGP Di Lombok – Indonesia jadi salah satunya tuan-rumah MotoGP pada 2021. Promotor MotoGP, Dorna Sport Sl menyebutkan balapan di Indonesia akan berjalan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyongsong senang hal tersebut. Bahkan juga, lewat Instagram pribadinya, Jokowi bergurau akan turut balapan dengan Marc Marquez serta kawan-kawan di Lombok.

“Tiga sepeda motor balap terparkir di halaman Istana Bogor, tempo hari. Diantaranya yang hitam sangar ini, akan saya tunggangi di arena balapan MotoGP di Circuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat tahun 2021 … hehehe,” kelakar Jokowi.

“Pasti saya cuma bercanda akan turut balapan. Tetapi laga MotoGP, arena balap motor berprestise ini, betul-betul akan dilangsungkan di Indonesia dua tahun yang akan datang,” tuturnya memberikan.

Jokowi lakukan pertemuan dengan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta di Istana Bogor pada Senin (11/3/2019). Jokowi serta Ezpeleta optimis Indonesia akan jadi tuan-rumah yang baik di MotoGP 2019.

“Saya telah berjumpa dengan Carmelo Ezpeleta, bos Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang hadir ke Istana Bogor untuk pastikan jika kita siap, baik dalam organisasi ingin juga infrastrukturnya,” tutur Jokowi.

Memiliki pengalaman
Jokowi optimis Indonesia akan jadi tuan-rumah MotoGP 2021. Lebih, Indonesia telah miliki pengalaman mengadakan moment berolahraga internasional.

“Indonesia telah memiliki pengalaman mengadakan arena berolahraga internasional seperti Asian Games serta Asian Beberapa Games waktu lalu yang sukses. MotoGP Indonesia 2021 akan memakai ide berbentuk circuit jalanan di lokasi wisata Mandalika yang indah.”

“Circuit ini selekasnya kita sediakan berbentuk jalan raya yang dibuat dalam Lokasi Ekonomi Spesial (KEK) Pariwisata the Mandalika,” kata Presiden ke-7 Republik Indonesia itu.