Todd Rivaldo Ferre Hampir Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

Todd Rivaldo Ferre Hampir Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan – Todd Rivaldo Ferre jadi bintang dalam kekalahan Tim nasional Indonesia dari Qatar. Buat Scuad Garuda Muda, Rivaldo memang jadi senjata rahasia alias super sub.

Rivaldo cetak hat-trick ke gawang Qatar di matchday ke-2 Group A Piala Asia U-19. Rivaldo masuk di set ke-2 menukar Muhammad Rafli Mursalim, yang saat itu Indonesia ketinggalan 1-6 di Stadion Gelanggang olahraga Bung Karno, Minggu (21/10/2018) malam WIB.

Masuknya Rivaldo membuat permainan Indonesia lebih hidup serta hampir membuat pertandingan selesai imbang sebelum pada akhirnya mesti kalah 5-6. Pasti jadi pertanyaan publik mengapa Rivaldo tidak dimainkan semenjak awal.

Bila saja Rivaldo yang jadi starter, jadi hasil laga dapat berlainan serta Indonesia tidak butuh tertinggal jauh. Tetapi, pelatih Indra Sjafri memandang pemain dari Papua itu malah lebih baik waktu turun dari bangku cadangan.

“Dua bulan sebelum moment saya telah pastikan siapa yang jadi starter. Kami telah coba ia main menjadi starter tidak efisien, tetapi jika main dari bangku cadangan bagus,” kata Indra dalam pertemuan wartawan selesai pertandingan.

Saya menjadi pelatih sudah mengetahui persis bagaimana. Dengan lawan yang bugar serta bagus, Rivaldo kurang efisien. Rincihnya ada serta kurang efisien,” sambungnya.

Indonesia akan melakukan pertandingan paling akhir di babak group dengan menantang Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018). Kemenangan dapat buka kesempatan Indonesia maju ke set perempatfinal.