TKN Jokowi Minta Prabowo Tidak Menampilkan Joget-Joget Dalam Debat Capres Kedua

TKN Jokowi Minta Prabowo Tidak Menampilkan Joget-Joget Dalam Debat Capres Kedua – Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Johnny G Plate mengingatkan calon presiden 02 Prabowo Subianto tidak tampilkan joget-joget di panggung debat ke-2. Ia ajak bekas Danjen Kopassus itu bicara intisari waktu melawan petahana Joko Widodo (Jokowi).

“Jika diulang dengan style menari-nari, ngomong yang umum atau pijet jadi debatnya tidak intisari, ke perasaan. Ini debat ini kontestasi ide apakah kontestasi perasaan,” tutur Johnny di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).

Johnny menjelaskan debat ini jadi terpenting untuk ambil hati pemilih yang belumlah memastikan. Jadi itu, ia mengharap ke-2 calon presiden sama-sama lempar ide.

Sekjen NasDem itu menyarankan, Prabowo tidak tampilkan gimmick saat debat. Ditambah, pernyataan-pernyataan yang sama-sama kontradiktif.

Seirama, Sekretaris Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Hasto Kristiyanto menjelaskan panggung debat ialah tribune rakyat. Hingga tidak patut tampilkan tari-tarian.

“Ini ialah tribune rakyat, tribune mengemukakan ide terunggul untuk negara dan bangsa. Tribune tiada tarian tetapi tribune dengan ide,” kata Sekjen PDIP itu.

Selain itu, Pengamat politik dari Habibie Center, Bawono Kumoro memandang momen debat ini peluang Prabowo dapat meredam emosi waktu bertemu satu lawan satu dengan Jokowi di debat ke-2. Karena, Prabowo tertolong dengan kedatangan calon wakil presiden Sandiaga Uno yang mengerem emosi dengan pijatan. Hingga tidak jadi blunder besar.

Akan tetapi, pada debat ke-2 bertopik pangan, infrastruktur, daya, sumber daya alam serta lingkungan hidup, calon wakil presiden tidak tampil. Bawono menjelaskan publik akan menanti Prabowo yang tidak berlaku emosional.

“Apa bekas pangkostrad itu bisa melawan Joko Widodo dengan sikap relatif cool serta tenang dalam menanggapi beberapa hal dikatakan oleh petahana kelak,” tuturnya.