Timnas Indonesia U -19 Kalahkan Persija 1-0

Timnas Indonesia U -19 Kalahkan Persija 1-0 – Pelatih tim nasional Indonesia U-19 Indra Sjafri menyebutkan ada beberapa faedah dari pertandingan ujicoba lawan Persija Jakarta. Salah nya ialah menaikkan rasa percaya diri pemainnya.

Timnas U-19 menaklukkan Persija Jakarta 1-0 dalam ujicoba yang di gelar di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta, Rabu (24/5/2017) pagi WIB. Hanya satu gol dibikin oleh Feby Eka Putra.

Pertandingan melawan Persija jadi ujicoba paling akhir timnas U-19 dalam rencana persiapan menuju turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei sampai 10 Juni yang akan datang, untuk hadapi tim-tim lebih senior seperti Brasil U-20, Republik Ceko U-21, serta Skotlandia U-21.

” Kami telah empat kali melawan tim lebih senior, semakin lama tim semakin bagus. Di arena Toulon kami hadapi tim dua th. lebih tua, ” ungkap Indra selesai pertandingan.

” Pasti kami memperoleh faedah dapat berjumpa Persija. Persija memiliki nama besar serta kami dapat leading 1-0, moral anak-anak lebih percaya diri serta meyakini, layak mewakili ini, ” tuturnya.

Indra sendiri menilainya di ujicoba itu Persija sesungguhnya kurang berikan desakan pada timnya. ” Anak-anak pernah tertekan namun hanya hingga 5 menit, namun tidak berkelanjutan Persijanya. Ditekan 5 menitan itu, namun pemain saya dapat keluar dari desakan itu. “