Tim Nasional Indonesia Harus Mengakui Kekuatan Singapura

Tim Nasional Indonesia Harus Mengakui Kekuatan Singapura – Tim nasional Indonesia menerima kekalahan di pertandingan pertama Kelompok B Piala AFF 2018. Scuad Garuda menerima kekalahan tipis 0-1 dari Singapura.

Dalam tahap pertama di National Fase, Jumat (9/11/2018) malam WIB, Singapura unggul 1-0 di tahap pertama. Harris Harun sebagai pembuat gol untuk team arahan Fandi Ahmad saat menit ke-37.

Serangan balik cepat Singapura beresiko saat menit ke-47. Sepakan lob Muhammad Faris Ramli tentang mistar gawang yg dikawal oleh Andritany Ardhiyasa.

Febri Hariyadi membebaskan tembakan jarak jauh ada menit ke-67. Arahnya masih tetap kurang tepat, bolanya menyamping mengarah kiri gawang Singapura.

Sepakan Zulfiandi dari tiga menit berlalu ikut sama. Jaraknya sangat jauh, bolanya melejit.

Saat menit ke-71, Andritany berbenturan dengan Faris Ramli. Pahanya terserang bentrokan kala mengerjakan penyelamatan.

Sampai lebih dari 70 menit, Indonesia masih tetap buntu. Belumlah ada ultimatum bermakna ke gawang The Lions.

Indonesia meneror saat menit ke-75. Sepakan dari Rizki Rizaldi Pora dari pinggir kotak penalti Singapura masih tetap dapat diamankan oleh Hassan Abdullah Sunny.

Stefano Lilipaly yg tidak bermain maksimum selanjutnya ditukar saat menit ke-84. Septian David Maulana yg dimasukkan untuk mengedit siasat membuka pertahanan Singapura.

Putu Gede Juni Pada memperoleh kartu kuning ke dua di waktu injury time. Ia mengerjakan pelanggaran keras pada Adam Swandi kala berduel hawa, Indonesia defisit satu pemain.

Singapura selalu mengerjakan garis pertahanan tinggi untuk menghambat Indonesia mendekati pertahanan. Sampai kompetisi usai, score 1-0 untuk kelebihan Singapura tidak berganti.

Dengan kekalahan ini, Indonesia ada pada rangking ke-4 Kelompok B sebab belum pula menghimpun point.