The Citizens Gagal Melaju Ke Semi-Final Liga Champions

The Citizens Gagal Melaju Ke Semi-Final Liga Champions – Pep Guardiola telah berbelanja seputar Rp 14 triliun di Manchester City. Tetapi, The Citizens tetap tidak berhasil di Liga Champions, serta ke semi-final saja tidak dapat.

Ketidakberhasilan paling baru City berlangsung musim ini. Raheem Sterling dkk dikandaskan Lyon di set perempatfinal Liga Champions.

Berlaga di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Minggu (16/8/2020) pagi hari WIB, City dibungkam dengan score 1-3 oleh Lyon. Runner up Liga Inggris itu kesusahan selama pertandingan.

Pernah tertinggal terlebih dulu melalui gol Maxwell Cornett pada menit ke-31, City baru membalas di menit ke-69, melalui gol Kevin de Bruyne. Tetapi, wakil Prancis dapat meningkatkan 2 gol lagi melalui Moussa Dembele pada menit ke-79 serta 87.

Buat Guardiola, dianya disorot sebab tidak berhasil bawa City meluncur jauh di Liga Champions. Di eranya, team Biru Langit masih kesusahan, serta minimum untuk sampai semi-final saja tidak dapat.

daftar sabung ayam
Pada musim pertama kalinya, pada pertandingan 2016/2017, City hanya sampai set 16 besar. Di tiga musim selanjutnya, pelatih yang bawa Barcelona juara Liga Champions 2x itu hanya bawa sampai set perempatfinal untuk pergerakan terjauhnya.

Ketidakberhasilan itu semakin disorot, karena Guardiola telah habiskan uang banyak untuk berbelanja pemain. Dikutip Marca, bekas pelatih Barcelona serta Bayern Munich itu telah minta dana hampir 800 juta euro, atau seputar Rp 14 triliun.

Di eranya, Guardiola sendiri banyak habiskan uang untuk datangkan pemain bertahan. Dari mulai John Stones, Kyle Walker, Aymeric Laporte, serta yang paling baru Nathan Ake.

daftar judi tembak ikan
Dengan uang sekitar itu, kenyataannya Guardiola hanya dapat mendapatkan gelar lokal. Dua piala Premier League, sekali Piala FA, serta tiga piala Piala Liga Inggris dapat dipersembahkannya.

Kapan piala Liga Champions dapat dihadirkan untuk City, Pep?