Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran 2 Rumah di Gunungkidul, Hanya Kerugian Materi

Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran 2 Rumah di Gunungkidul, Hanya Kerugian Materi – Sejumlah dua rumah di Dusun Garon, Desa Tambakromo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul ludes dilalap si jago merah. Tdk ada korban jiwa dalam insiden itu, sekarang ini polisi masihlah mencari yang memicu momen itu.

Panit Reskrim Polsek Ponjong, Ipda Sumiran menjelaskan, terbakarnya rumah punya Slamet Wiyono (40) serta Dwi Sutarno (70) , pertama-tama didapati oleh kala salah seseorang tetangga ke-2 korban, yaitu Saim. Dimana kala itu Saim tengah ada di luar rumah kurang lebih jam 10 pagi.

” Tahu api bertambah jadi membesar, pak Saim langsung teriak-teriak memohon tolong ke masyarakat untuk mematikan api, ” ujarnya kala dihubungi, Kamis (25/4/2019) .

” Namun lantaran urutan dua rumah itu jauh dari perkampungan serta susah memperoleh air, masyarakat kesukaran mematikan api, ” tambah Sumiran.

Lantaran hal demikian, masyarakat mesti menanti petugas pemadam kebakaran hadir untuk menopang proses pemadaman api. Tetapi, lantaran akses yang cukuplah susah digapai, membuat api bertambah jadi membesar.

” Lantaran itu kala mobil pemadam hadir dua rumah itu udah habis terbakar. Terkecuali itu proses pemadaman apinya barusan cukuplah lama pun lantaran api sudah terburu jadi membesar, ” ujarnya.

Sumiran memaparkan banyak barang bernilai punya ke-2 korban yang ludes terbakar.

” Sekarang ini api di dua rumah itu udah padam, untuk korban jiwa nihil, cuma kerugian material saja. Lantaran kala insiden 2 rumah itu dalam kondisi kosong, ” katanya.

” Namun untuk kerugian materi belum dapat kami taksir, yang pasti satu motor, perhiasan, uang tunai, gabah, jagung serta perlengkapan rumah yang habis terbakar, ” tambah Sumiran.

Berkenaan yang memicu kebakaran, Sumiran belum dapat memastikannya. Tetapi dia menyebutkan ke-2 rumah itu terbakar lantaran tempatnya yang bersisihan.

” Untuk pendapat yang memicu kebakaran belum dapat diyakinkan, lantaran kami masihlah menanti team iden Polres (Gunungkidul) . Kalaupun keadaan dua korban (pemilik rumah) masihlah shock, serta sesaat mereka mesti tinggal di dalam rumah sanak saudaranya, ” tuturnya.