Sempat Bikin Gaduh Saat Masuk Kandang Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap di Sukabumi

Sempat Bikin Gaduh Saat Masuk Kandang Ayam, Ular Piton 5 Meter Ditangkap di Sukabumi – Ular piton selama lebih kurang lima mtr. diamankan masyarakat di Kampung Kebon Pala RT 01/02 Kelurahan Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Info disatukan, ular itu sudah sempat bikin gaduh waktu menyelusup ke kandang ayam punya Iwan Setiawan (50). Iwan bahkan juga menduga waktu itu maling tengah berlaga di kandang ayam kepunyaannya.

“1 minggu ini ada empat ayam saya yg hilang, saya fikir hilang ada yg nyuri. Ayam semua ramai, saya cek nyatanya ada ular memiliki ukuran besar dalam kandang kembali mangsa ayam,” papar Iwan, Minggu (24/2/2019).

Hadirnya ular itu menjawab misteri yg sekian lama ini memusingkan Iwan, kecuali ayam merpati, anjing sampai domba peliharaannya acapkali diketemukan mati dengan misterius.

“Merpati saya sebelumnya 40 ekor tak tahu bersisa berapakah, anjing serta domba saya ikut diketemukan mati. Namun tak sudah sempat dikonsumsi. Ukuran ularnya sepaha orang dewasa panjangnya lebih kurang 5 meteran,” katanya.

Ular itu sukses diamankan sehabis enam orang masyarakat turun tangan mengepung. Waktu diamankan ular itu nampak tengah menggigit satu ekor ayam. “Sama enam orang baru dapat diamankan, tenaganya besar serta menggeliat-geliat,” lebih ia.

Masyarakat selanjutnya mengurung ular itu dalam sangkar terbuat dari kawat. Iwan menyatakan bingung hewan melata itu dapat dikemanakan. Ia bersukur hewan itu selanjutnya dapat diamankan, ia menerka hewan itu datang dari sungai yg ada tdk jauh dari tempat tinggalnya.

“Jika pengin diambil saja, soalnya saya ikut bingung hewan ini pengin digimanakan,” pungkasnya.