Rumania Tahan Imbang Spanyol

Cluj – Timnas Spanyol lagi-lagi alami kegagalan dalam meraih sebuah kemenangan didalam pertandingan uji coba bulan Maret ini. Bertandang ke Negara Rumania, La Roja hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0, hari Minggu (27/3/2016).

Dengan hasil tersebut membuat Spanyol  masih belum dapat merasakan arti manis dari sebuah kemenangan semenjak pergantian 2016. Mereka sendiri sebelumnya berhasil ditahan seri oleh Italia 1-1.

Tampil di hadpan tuan rumah, timnas Spanyol tetap berhasil tunjukkan dominasi. Dari catatan Goal, Spanyol berhasil kuasi 71 persen penguasaan si kulit bundar.

Akan tetapi dari banyaknya penguasaan bola, Spanyol hanya mapu miliki 4 sepakan yang tepat ke sasaran dari delapan kali melakukan percobaan. Sedang Rumania mempunyai 18 kali percobaan, meskipun hanya dua tendangan saja yang mampu on target.

Walaupun laga berjalan dengan tempo yang tinggi, juga ke-dua tim saling berganti lakukan tekanan, tak banyak peluang bagus dalam pertandingan ini. Spanyol terlihat kesulitan untuk bongkar lini pertahanan lawannya, sedang Rumania sendiri lebih sering andalkan tendangan dari jarak yang jauh, namun masih minim dalam hal akurasi.

Buat Spanyol sendiri, hasil seri 0-0 tersebut adalah yang pertama kalinya semenjak laga persahabatan melawan Finlandia pada bulan Oktober 2017. Sedang untuk Rumania, hasil tak maksimal itu pun membuat mereka mampu perpanjang rekor tak terkalahkannya jadi 17 pertandingan.