Ratna Mengakui Tidak Ada Perisapan Spesial

Ratna Mengakui Tidak Ada Perisapan Spesial – Jaksa Penuntut Umum (JPU) memberi respon atas nota keberatan yang dikatakan pengacara terdakwa Ratna Sarumpaet atas masalah penyebaran berita bohong. Sidang diselenggarakan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Dalam melawan persidangan kesempatan ini, Ratna mengakui tidak ada perisapan spesial.

“Sehat. Persiapannya senyum-senyum agar bahagia. Kaya ingin bertanding saja (bertanya persiapan). Jika ingin bertinju, telah latihan belumlah,” kata Ratna sebelum ikuti persidangan, Selasa (12/3/2019).

Pada sidang sebelumya, penasihat hukum terdakwa Ratna Sarumpaet, Insang Nasrudin menyimpulkan tuduhan jaksa pada client-nya tidak wajar dilakukan tindakan oleh hakim.

Melalui nota keberatan atau eksepsi, team penasihat hukum Ratna memandang tuduhan JPU sudah salah memakai Masalah 14 ayat (1) UU Nomer 1 Tahun 1946 mengenai Ketentuan Hukum Pidana.

“Jaksa sudah salah memakai masalah 14 ayat (1) UU Nomer 1 Tahun 1946 mengenai ketentuan hukum pidana dalam surat tuduhan, serta dua surat tuduhan jaksa tidak jeli, tidak jelas serta tidak komplet hingga tidak penuhi masalah 143 huruf b KUHAP,” kata Insang waktu membacakan di Ruat Penting Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019)