PT Industri Jamu serta Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) Ikut Memberikan Bantuan Bencana Alam

PT Industri Jamu serta Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) Ikut Memberikan Bantuan Bencana Alam – Pertolongan untuk korban bencana gempa serta tsunami yang berlangsung di Sulawesi Tengah selalu mengalir dari beberapa bagian penduduk. Sekarang giliran PT Industri Jamu serta Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) yang ikut memberi bantuannya.

Hal itu diterangkan langsung oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat. Mengenai type pertolongan yang dikasihkan pada korban gempa serta tsunami di Sulawesi Tengah berbentuk uang serta produk Sido Muncul sejumlah Rp 500 juta.

“Ini memiliki bentuk uang ke (melalui) Metro TV, tetapi kami juga kirim sumbangan termasuk juga ada jamu Tolak Angin, Tolak Linu, serta Kuku Bima Ener-G,” jelas Irwan waktu memberi pertolongan dengan simbolis di Gedung Metro TV, Jakarta pada Selasa (2/10/2018).

Tidak hanya usaha menolong mengurangi beban beberapa korban, pertolongan ini dapat adalah bukti jika Sido Muncul perduli serta ikut rasakan derita yang dihadapi beberapa korban.

“Kami turut rasakan penduduk yang tinggal di Palu serta Donggala. Tentu saja mengagumkan traumanya, kehilangan, yang sangat kronis kan kehilangan keluarga, sakit terkena luka kronis,” tuturnya.

Dalam kesempatan kali ini, Sido Muncul ikut bekerja bersama dengan Metro TV dalam penyaluran bantuannya. Pertolongan berbentuk uang sepenuhnya diurus Metro TV, sedang pertolongan produk Sido Muncul akan langsung dikasihkan lewat distributor.

“Jika uang kan Metro TV yang urus, tetapi jika barang kita melalui dari Makassar, ada pertolongan dari TNI. Distributor kita kan berada di sana (Palu serta Makassar),” tuturnya.

Selain itu, dalam peluang yang sama, Direktur Utama Metro TV Suryopratomo mengutarakan jika kerja sama yang tersambung ini adalah bentuk animo juga dari Metro TV pada pihak yang perduli pada korban bencana di Sulawesi Tengah, yang sekarang ini menurut dia tengah melawan waktu tanggap darurat bencana.

“Jika saat ini tanggap darurat itu yang kita perlukan ialah naungan. Orang perlu rumah, mereka perlu baju, makanan, serta air,” kata Suryopratomo.

Ia juga menyampaikan pertolongan yang di terima ini hari akan selekasnya diantar ke tempat terdampak bencana.

“Penyalurannya selekasnya sebab team kami telah berada di Palu serta kebetulan barang-barangnya tidak dibawa dari Jakarta, tetapi diambil dari distributor Sido Muncul yang berada di Palu ataupun di Makassar,” tuturnya.