Polisi Sita 2.157 Butir Ekstasi Warna Pink dari Tiga Pengedar di Aceh Tamiang

Polisi Sita 2.157 Butir Ekstasi Warna Pink dari Tiga Pengedar di Aceh Tamiang – Petugas kepolisian menciduk 3 pria dikira pengedar narkoba model pil ekstasi di Aceh Tamiang, Aceh. Berbarengan ketiganya, petugas ikut mengambil alih 2.157 butir ekstasi warna pink.

Ke-3 terduga yaitu RB (28) masyarakat Desa Paya Awe Kecamatan Karang Baru, IA (33) masyarakat Desa Cinta Raja Kecamatan Bendahara serta SB (33) masyarakat Desa Bandar Kalifah, Kecamatan Bendahara.

Kasat Narkoba Polres Aceh Tamiang, Iptu Delyan Putra mengemukakan pengungkapan itu bermula dari laporan penduduk berkenaan transaksi narkoba. Akhirnya, petugas tangkap tiga pria adalah jaringan sindikat pengedar narkoba model pil ekstasi di Aceh Tamiang.

“Awalannya petugas tangkap terduga RB di daerah Kecamatan Karang Baru waktu ingin lakukan transasksi jual beli ekstasi. Waktu digeledah tubuh, dari terduga ikut diambil alih 78 butir pil ekstasi berlogo petir warna pink yg disimpan dalam kotak rokok di kantong celananya,” kata Iptu Delyan Putra, Minggu (24/2/2019).

Hasil dari interogasi petugas, RB mengaku jika ekstasi itu kepunyaannya untuk dikonsumsi serta diperjual-belikan. RB mengatakan barang haram itu dibelinya pada terduga IA.

Lalu, petugas lakukan peningkatan serta tangkap terduga IA di tempat tinggalnya. Petugas ikut mengambil alih pil ekstasi kepadanya sejumlah 34 butir yg disimpan di pekarangan kebun kepunyaannya.

Terduga IA sesudah itu berikan info jika ekstasi kepunyaannya itu dibelinya dari terduga SB. Maksudnya, untuk diperjual-belikan kembali.

“Kita kerjakan peningkatan kembali serta sukses tangkap SB di tempat tinggalnya. Ikut diambil alih darinya barang untuk bukti 2034 butir pil ekstasi. Ia mengaku barang itu diambilnya dari AK masyarakat Aceh Tamiang. Tapi AK waktu ingin lakukan penangkapan ia melarikan diri. AK telah kita tambahkan dalam lis penelusuran orang (DPO) serta tengah kita buru,” ucap Delyan.

Dari ke-3 terduga barang untuk bukti pil ekstasi yg ditangkap sejumlah 2.157 butir. Saat ini, ketiganya telah ditangkap di Mapolres ditempat untuk penyelidikan kelanjutan.