Polisi Kamboja Tangkap WN China Pengedar Ekstasi dalam Makanan Hewan

Polisi Kamboja Tangkap WN China Pengedar Ekstasi dalam Makanan Hewan – Pihak berwenang Kamboja sukses mengamankan 100 kg ekstasi yang disembunyikan dalam kotak-kotak makanan hewan peliharaan yang di kirim dari Jerman.

Yao Zeye, masyarakat negara China sebagai terduga dalam masalah ini, diamankan sesudah ia datang di kantor pos di Phnom Penh pada Selasa (7/8) lantas untuk ambil paket-paket itu, kata Mok Chtio, wakil sekretaris Jenderal Tubuh Anti Narkoba Kamboja.

Polisi temukan tanda bukti berbentuk 98 kg obat type MDMA (metamphetamine), yang diketahui menjadi ekstasi. Obat itu akan ditebar dengan lokal serta di kirim ke Vietnam.

” Ini merupakan rekor penangkapan masalah narkoba ekstasi ” di Kamboja, kata Chito pada Senin (13/8). Ia memberikan jika obat itu di jual seputar US$20 sampai US$80 serta keseluruhan penjualan narkotika berharga beberapa miliar dolar.

Yao Zeye diamankan atas penyebaran narkoba serta divonis hukuman penjara seumur hidup bila dapat dibuktikan bersalah. Pihak kepolisian tengah mencari beberapa orang yang ikut serta dalam masalah itu.

Pemerintah Kamboja mengaplikasikan aksi keras pada masalah narkoba dalam beberapa waktu paling akhir karena negara itu jadikan menjadi transit untuk menyelundupkan beberapa type narkoba, khusunya heroin serta MDMA.

Hukuman berat sudah dijatuhkan pada pengedar narkoba, beberapa ratus orang sudah diamankan termasuk juga petinggi senior serta masyarakat asing.

Seseorang masyarakat negara Belgia divonis penjara seumur hidup pada Juni lantas karena berusaha menyeledupkan narkoba type sabu seberat 1 kg dalam kopernya.

Pada bulan yang sama, otoritas temukan suatu berkas dipenuhi serbuk Kristal MDMA seberat 120-kilogram yang diselundupkan dari Laos.

Kerajaan Kamboja melarang penjualan minyak safrole, bahan kosmetik yang bisa dipakai untuk pembuatan ekstasi.

Minyak itu bisa di produksi oleh type pohon langka M’rea Prov Phnom yang tumbuh didalam hutan-hutan Kamboja. Produksi minyak safrole telah dilarang semenjak 2007.