Polda Metro Jaya Berhasil Meringkus 3 Orang Pelaku Penyeludupan Sabu

Polda Metro Jaya Berhasil Meringkus 3 Orang Pelaku Penyeludupan Sabu – Polda Metro Jaya sukses membongkar usaha peredaran narkotika tipe sabu asal Taiwan, di Tangerang, Banten. Perbuatan beberapa aktor memakai modus sembunyikan barang haram itu di sisi kendaraan berat tipe forklift.

” Kita sita metafetamin atau yang di kenal dengan sabu seberat 86, 271 kilo-gram, serbuk warna oranye 41 gr, serta serbuk warna putih 58 gr, ” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi Arianto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (2/11) .

Masalah itu tersingkap pada 27 Oktober 2017. Tiga orang diamankan berinisial AD (39) , RH (39) , serta SG (43) . Menurut Purwadi, awalannya petugas beroleh kabar ada kiriman narkoba memakai container serta ada di gudang PT. Transcon Indonesia Petikemas KBN Marunda.

Sehabis beroleh laporan, tim Polda Metro Jaya melaksanakan pencarian. Nyatanya didalam container itu ada dua unit forklift yang dikira di isi narkotika.

” Modusnya memasukkan barang ini buat di kirim antar negara dari Taiwan ke Indonesia dengan memasukkan dalam kendaraan, ” tukasnya.

Ditnarkoba Polda Metro bongkar sabu
Disamping itu, Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan mengimbuhkan, temuan forklift itu tidak segera dibongkar. Terlebih dulu mereka membiarkan barang itu hingga ke si penerima serta seterusnya segera membekuk tersangka.

” Kita koordinasi dengan Ditjen Bea Cukai. Kita diamkan barang ini hingga ke pemiliknya serta kita penindakan pada waktu barang hingga serta telah di buka, di turunkan, serta bodi penyimpanan telah dibongkar tersangka, lantas kita tegakkan usaha hukum, ” papar Suwondo.

Menurut Suwondo, barang haram itu dikemas rapi. Bahkan juga material yang difungsikan buat menyelundupkan lantas sukses menembus x-ray.

” Memakai besi serta timah. Dibungkus plastik keras dua lapis baru dibungkus gunakan gemuk. Dia buat body yang berisi telah ada sabu baru dipasang (ke froklift) . Dikemas dengan susunan oli jadi tdk terdeteksi x-ray