Pierre-Emerick Aubameyang Seperti Mesut Oezil Di Arsenal Nasibnya

Pierre-Emerick Aubameyang Seperti Mesut Oezil Di Arsenal Nasibnya – Jamie Carragher mencela Arsenal. Terutamanya Pierre-Emerick Aubameyang yang seperti Mesut Oezil dahulu. Habis diperpanjang kontrak dan dibayar besar, eh melembek.

Pierre-Emerick Aubameyang melembek sekali musim ini. Dari 25 pertandingan di Liga Inggris, Aubameyang baru membuat sembilan gol.

Walau sebenarnya musim kemarin, penyerang asal Gabon itu cukup tokcer dengan 22 gol dari 36 pertandingan. Pada musim awalnya kembali, catatan golnya juga sama.

Pundit sepakbola yang bekas pemain Liverpool, Jamie Carragher melemparkan kritik. Untuknya, Pierre-Emerick Aubameyang ialah pemain yang ogah-ogahan di Arsenal.

“Apa kalimat yang perlu saya gunakan untuk memvisualisasikan permasalahan Aubameyang… malas,” cetusnya seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak perduli gol-golnya di musim kemarin, walaupun ia raih gelar top scorer. Ia saat ini tidak dapat cetak gol dan tidak dapat menolong teamnya,” sambungnya.

Jamie Carragher menambah, permasalahan pada Pierre-Emerick Aubameyang serupa seperti permasalahan Mesut Oezil dahulu. Sesudah Oezil dikasih ekstensi kontrak pada tahun 2018 sampai tahun 2021. Upahnya ditambahkan.

Apa daya, sesudahnya Oezil menurun. Justru, Arsenal sampai harus diputus kontraknya lebih cepat hingga musim ini telah bertambat ke Fenerbahce.

“Kondisinya serupa seperti Mesut Oezil. Arsenal memberi kontrak dan upah besar 350 ribu paun per minggu (sama dengan Rp 7 miliar-red), lalu musim selanjutnya bermain buruk,” tegas Carragher.

Aubameyang memang baru perpanjang kontraknya di Arsenal pada musim panas tempo hari. Dianya diikat sampai tahun 2023 kedepan.

“Itu permasalahan besar buat Arsenal,” tutupnya.