Perebutan bola tinggi team ‘Garuda’ gak bermakna banyak

Perebutan bola tinggi team ‘Garuda’ gak bermakna banyak – Indonesia tampil menguasai atas Singapura, tetapi ambruk. Perebutan bola tinggi team ‘Garuda’ gak bermakna banyak di National Fase.

Indonesia kalah 0-1 kala menantang Singapura pada pertandingan pertama Group B Piala AFF 2018 di National Fase, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Gol Hariss Harun dalam menit ke-37 jadi salah satu pembeda di kompetisi ini.

Indonesia coba menghimpit tuan-rumah dengan perebutan bola. Tetapi kenyataannya Singapura menangkal team ‘Merah-Putih’ dengan sangat baik.

Indonesia menuliskan perebutan bola sebesar 62%, tetapi cuma punyai satu tembakan pas tujuan. Sesaat Singapura dapat menuliskan empat uji coba ke arah gawang, demikian dicatat Opta.

Opta ikut mencatat kalau dari 448 umpan yg dijalankan Indonesia, cuma 46, 6% yg dicatat di ruangan pertahanan Singapura. Sesaat Singapura lebih efektif memakai celah-celah Indonesia, dengan 68, 5% dari keseluruhan 270 umpan dijalankan di ruangan pertahanan Indonesia.

Bahkan juga di set pertama saja, Singapura dapat menuliskan sembilan sentuhan di kotak penalti Indonesia. Sesaat Indonesia cuma dapat mengerjakan empat sentuhan di kotak penalti Singapura.