Pelemparan Bom ke Pesta Pernikahan di Sudan Tewaskan 2 Anak dan 50 Terluka

Pelemparan Bom ke Pesta Pernikahan di Sudan Tewaskan 2 Anak dan 50 Terluka – Seseorang pria melemparkan bom ke tempat pesta pernikahan di Khartoum, ibu kota Sudan. Dua anak-anak meninggal serta 50 orang yang lain luka-luka dalam momen itu.

Kepolisian Sudan mengatakan, aktor pengeboman lakukan serangan di distrik Mayo, Sudan selatan itu sebab dipacu oleh permasalahan pribadi.

“Seorang melemparkan satu bom ke pesta pernikahan pada Selasa malam, yang manakah dua anak-anak meninggal serta 50 orang yang lain luka-luka,” kata jubir kepolisian Jenderal Hashim Abdelrahim dalam statement, Kamis (24/1/2019).

“Polisi sudah tangkap aktor serta semua indikasinya ialah permasalahan ini berkaitan dengan pernikahan itu,” tutur Abdelrahim tiada menuturkan lebih detil. Bukti diri terduga pun tidak dimaksud.

Banyak masyarakat Mayo, yang disebut lingkungan miskin, datang dari pegunungan Darfur serta Nuba, sedang beberapa yang lain adalah masyarakat Sudan Selatan.

Dalam satu bulan paling akhir, Sudan dirundung aksi-aksi memprotes yang diwarnai benturan dengan pasukan keamanan. Sekurang-kurangnya 26 orang meninggal dalam benturan itu.