Oded: Indikasi Korupsi Lurah Bandung Sudah Tercium Sejak 2015

Oded: Indikasi Korupsi Lurah Bandung Sudah Tercium Sejak 2015 – Wali Kota Bandung Oded M Danial berani bicara berkenaan masalah perkiraan korupsi yang dilaksanakan oleh Lurah Warung Muncang Dayat Hidayat. Oded menuturkan tanda-tanda itu telah tercium semenjak 2015, kala dia masih tetap menjabat jadi wakil wali kota Bandung.

Kala itu Oded menyebut Dayat serta Camat Bandung Kulon buat mengharap penjelasan. “Masa itu Mang Oded memperoleh laporan dari tiga sampai empat ketua RW (berkenaan perkiraan korupsi), lantas di panggil Lurah Warung Muncang serta Camat Bandung Kulon,” papar Oded di Pendopo Kota Bandung, Kamis (18/10/2018).

Dalam pertemuan itu tersingkap kalau project yang saat ini berubah menjadi sumber perkiraan korupsi itu hasil bermitra dengan pihak ke-3. Tetapi pihak ke-3 itu kabur.

“Mang Oded mohon masa itu supaya persoalan ini lekas diakhiri dengan cara baik. Tetapi mendadak saat ini muncul (masalah korupsi), bermakna perintah saya tdk ditunaikan. Tdk dipertanggungjawabkan,” tukasnya.

Walau demikian, Oded menyatakan, Dayat yang masih tetap berstatus ASN Kota Bandung akan memperoleh pemberian hukum dari Sisi Hukum Setda Kota Bandung. Dia mengharapkan peristiwa itu dapat berubah menjadi peringatan buat semua ASN supaya lebih waspada kerjakan semua pekerjaan.

“Tdk sekadar cuma bisa ataukah tidak bisa, tetapi pantas serta tdk pantas. Kalaupun sampai satu tingkat itu tentu semakin lebih berhati-hati,” ujarnya.

Ia mengharapkan dengan ide pemerintahan kerja sama sekarang, masyarakat dapat bertindak aktif dalam memberikannya info pada pemerintah. Tidak kecuali berkenaan perkiraan korupsi atau penyimpangan yang lain dilaksanakan aparat pemerintahan yang nakal.

“Saya pasti begitu berterima kasih kalaupun warga pengin serta berani melapor, tentu kita tindaklanjuti. Kita bersukur kalaupun ada laporan karenanya ada kerja sama dalam soal pengawasan,” kata Oded.