Moeldoko Menukarkan Simpanan Dolar Supaya Di Tiru Petinggi Lainnya

Moeldoko Menukarkan Simpanan Dolar Supaya Di Tiru Petinggi Lainnya – Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengakui sampai kini miliki simpanan dolar AS. Diakuinya akan menukarnya ke rupiah serta membawa petinggi lainnya untuk mengikuti jalannya.

“Saya memang menaruh dolar tetapi untuk keperluan pendidikan dua anak saya diluar negeri yaitu di Amerika Serikat serta Inggris,” kata Moeldoko melalui Instagram, Jumat (7/9/2018).

Moeldoko menyebutkan nilai dari beberapa dolar AS kepunyaannya telah berkurang. “2x anak saya kuliah Inggris serta dolar AS saya tentu berkurang,” imbuhnya.

Di dalam keadaan dolar AS yang mengamuk, beberapa petinggi yang miliki simpanan dolar AS memang menjadi sorotan. Mengakui dolar AS kepunyaannya tinggal dikit, Moeldoko sendiri punya niat menukarkannya ke rupiah.

“Saya akan selekasnya menukar dolar AS yang saya punya sekarang ini dengan mata uang rupiah. Arah saya untuk menolong negara memulihkan nilai ganti rupiah yang sekarang ini melemah. Saya tinggal dikit sich tetapi saya prinsip pada diri saya sendiri serta telah ancang-ancang rupiahkan untuk menolong,” papar bekas Panglima TNI ini.

Sebelum Moeldoko, ada juga calon wakil presiden Sandiaga Uno yang mengatakan tekadnya untuk menukar dolar AS simpanannya. Sekarang, Moeldoko membawa petinggi lainnya untuk mengikuti jalannya.

“Sekarang ini saya memohon petinggi lainnya untuk jual dolarnya menjadi bentuk nasionalisme supaya ekonomi Indonesia masih berjalan baik. Saya fikir ini tanggung jawab kita semua. Pemulihan nilai ganti rupiah adalah tanggung jawab semua penduduk Indonesia,” tutupnya.