Ma’ruf Amin Akan Siapkan Dana Abadi Untuk Kebudayaan Biar Tambah Berkembang

Ma’ruf Amin Akan Siapkan Dana Abadi Untuk Kebudayaan Biar Tambah Berkembang – Calon wakil presiden nomer urut 02 Sandiaga Uno mengaku pemerintah saat ini lebih konsentrasi bangun infrastruktur dibandingkan dengan mengambangkan kebudayaan. Walau sebenarnya, kata Sandi, Indonesia mempunyai seni budaya yang tinggi bermacam serta begitu disayangkan tidak jadi konsentrasi penting dalam pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya mencuplik pengucapan Bung Karno pada Menteri Pertahanan Amerika Serikat, ‘Tuan memang mempunyai bom atom, tapi kami mempunyai seni budaya yang tinggi’. Benar saja, Unesco mengaku Indonesia menjadi adidaya kebudayaan yang tinggi,” kata Sandi di Hotel Bidakara, Jakarta, Minggu (17/3).

“Dibawah Prabowo-Sandi akan ajak pihak lainnya seperti kampus serta pihak lainnya untuk tingkatkan kurikulum minat maka muncul ekonomi berbasiskan kebudayaan. Kami yakin hal tersebut akan membuat letupan ekonomi, lapangan kerja untuk anak muda,” lebih ia.

Menurut calon wakil presiden nomer 01, Ma’ruf Amin, pihaknya akan mempersiapkan dana kekal untuk kebudayaan supaya semakin berkembang seperti dana kekal pendidikan serta dana penelitian. Ma’ruf akan menggerakkan untuk perubahan kebudayaan lewat ekonomi kreatif seperti Bekraf serta mengadakan festival kebudayaan di beberapa negara.

“Kami akan bangun gedung opera di Sidney, untuk eksebisi kebudayaan,” kata Ma’ruf.

Sandi memiliki pendapat, bangun kebudayaan tidak mesti jadi beban pemerintah. “Kita lihat karya anak muda kita telah mendunia. Janganlah semua jadi beban pemerintah, walau sebenarnya banyak yang dapat menolong seperti kampus, civil society (penduduk madani),” kata Sandi