Manchester City Selalu Bersaing Ketat Di Liga Inggris

Manchester City Selalu Bersaing Ketat Di Liga Inggris – Manchester City terlatih berkompetisi dengan point yang ketat dalam usaha mencapai titel juara Liga Inggris. Sekarang, The Citizens harus juga sama-sama sikut dengan lawan terdekatnya Liverpool.

Liga Inggris 2011/2012 jadi peristiwa yang terlewatkan buat Man City. Karena, City sukses memenangkan pertarungan menegangkan menantang lawan sekotanya, Manchester United.

Man City memiliki hak menyapu gelar Liga Inggris dengan cuma menang beda gol dari Man United yang saling mengepak 89 point. Team Biru Langit juga keluar jadi juara Liga Inggris untuk pertama kali semenjak 44 tahun paling akhir.

Titel ini diyakinkan selesai scuad bimbingan Roberto Mancini menggulingkan Queens Park Rangers dengan score 3-2 di depan kira-kira 47 ribu pemirsa Stadion Etihad pada 13 Mei 2012.

Liverpool.Liverpool membayangi Manchester City. (Reuters/Lee Smith)
Sampai akhir musim itu, City serta MU saling mencatat 28 kali menang, lima kali seimbang, serta lima kali kalah. Walau demikian, Sergio Aguero serta teman-teman unggul jumlahnya gol dari Setan Merah. City cetak 93 gol serta kebobolan 29 gol, sesaat MU mencatat 89 gol serta kebobolan 33 gol.

Pada musim 2013-2014, City kembali berkompetisi ketat dalam mencapai titel juara Liga Primer Inggris yang ke empat. Scuad bimbingan Manuel Pellegrini akhiri musim itu dengan 86 point atau unggul dua point dari Liverpool.

Man City Terlatih Berkompetisi Ketat Capai Juara Liga Inggris
Musim ini, City akan kembali berusaha susah payah mencapai titel juara Liga Primer Inggris ke enam. Scuad bimbingan Pep Guardiola akan berusaha untuk menjaga titel juara Liga Primer Inggris.

Pep Guardiola beberapa langkah mencapai titel Liga Inggris yang ke-2 bersama dengan Man City.Pep Guardiola beberapa langkah mencapai titel Liga Inggris yang ke-2 bersama dengan Man City. (Reuters/Carl Recine)
Sekarang ini City yang ada di pucuk klassemen sesaat dengan 95 point, cuma menang satu point dari Liverpool yang membayangi di rangking ke-2.

Semua akan diyakinkan dalam pertandingan paling akhir City lawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Fase pada 12 Mei 2019. Pada hari yang sama, Liverpool akan melayani Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Man City memiliki hak menyapu gelar Liga Inggris musim ini bila sukses memperoleh kemenangan atas Brighton. Sebaliknya, trofi paling tinggi dapat terlepas dari genggaman bila Sergio Aguero dkk terjegal di pertandingan paling akhir dengan catatan Liverpool menang.

Liverpool sendiri harus memenangkan pertandingan terakhir untuk mengawasi harapan juara. Bila The Reds mencapai hasil negatif, karena itu titel juara memiliki hak dipunyai Man City.