Man City Dan Liverpool Layak Juara Bersamaan

Man City Dan Liverpool Layak Juara Bersamaan – Manchester City serta Liverpool patut menyebutkan diri mereka jadi juara yang sebenarnya apa pun hasil laga paling akhir Liga Primer Inggris musim ini, Minggu (12/5).

Dua team, dua laga, satu titel, serta satu team juara. Persaingan perebutan titel Liga Primer Inggris akan dipastikan akhir minggu ini waktu Manchester City melawan Brighton & Hove Albion serta Liverpool melayani Wolverhampton Wanderers.

Man City masuk minggu paling akhir Liga Inggris minggu ini dengan kelebihan satu point atas Liverpool. Banyak skenario yang dapat berlangsung buat Man City atau Liverpool untuk merampas titel Liga Inggris musim ini.

Man City dapat pastikan titel juara Liga Inggris bila dapat menaklukkan Brighton. Man City dapat juga merampas titel walau cuma bermain seri, dengan catatan Liverpool tidak berhasil menang atas Wolverhampton.

Liverpool praktis tinggal mengharap Man City tidak berhasil menang menantang Brighton serta mereka dapat menaklukkan Wolverhampton. Playoff dapat berlangsung bila Liverpool bermain seri serta Man City ditaklukkan Brighton.

Ketentuan supaya playoff berlangsung ialah Liverpool bermain seri 4-4 menantang Wolverhampton di Stadion Anfield serta Man City kalah 0-4 dari Brighton di Stadion Falmer. Dengan demikian baik Man City serta Liverpool akan saling mempunyai 95 point, 91 gol, 26 kebobolan, serta 69 beda gol.

Susah atau bahkan juga tidak mungkin menginginkan playoff berlangsung. Susah untuk memikirkan Man City dapat kalah dari Brighton sampai 0-4. Pada pertemuan pertama The Citizens menang 2-0 atas Brighton melalui Raheem Sterling serta Sergio Aguero. Diluar itu Brighton telah pastikan selamat dari jurang zone degradasi.

Statistik Luar Biasa

Baik Man City serta Liverpool saling tunjukkan tampilan mengagumkan musim ini. Man City memaksakan Liverpool mencatatkan 94 point sampai minggu ke-37, satu catatan point sebagai rekor The Reds selama keikutsertaan di Liga Primer Inggris.

Bila Anda lihat statistik Liga Primer Inggris musim ini, karena itu hampir semua didominasi Man City serta Liverpool. Man City adalah team tersubur dengan 91 gol. Man City serta Liverpool saling jadi team dengan paling dikit kebobolan sampai minggu ke-37, yaitu 22 gol.

Juergen Klopp apes melawan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris.Juergen Klopp apes melawan Pep Guardiola di Liga Primer Inggris. (REUTERS/Phil Noble)
Bila di uraikan lebih jauh Liverpool adalah team yang paling dikit kalah (1 kali) serta terbanyak lakukan clean sheet (22 kali). Sesaat Man City team dengan jumlahnya tembakan terbanyak (663 kali) serta terbanyak melepas umpan sukses (25.785).

Misal Liga Primer Inggris menetapkan juara bersama dengan, Man City serta Liverpool wajar memperolehnya. Kedua-duanya adalah team paling berkelanjutan selama musim ini, itu penyebabnya Man City serta Liverpool cuma berjarak satu point di pucuk klassemen.

Mungkin dikit menyakitkan buat simpatisan Liverpool untuk lihat team yang paling disayangi mereka kembali tidak berhasil merampas titel Liga Primer Inggris. Walau sebenarnya The Reds telah membuat rekor point club. Diluar itu Liverpool cuma 1x kalah musim ini saat ditaklukkan Man City 1-2 pada Januari 2019.

Liverpool dapat disebut apes musim ini. Liverpool masa Juergen Klopp harus berkompetisi dengan Man City masa Pep Guardiola. Musim kemarin Man City sukses pecahkan rekor point di Liga Primer Inggris saat membuat 100 point pada sebuah musim.

Tetapi, tentu saja dalam liga harus ada team juara. Siapa saja yang juara, entahlah itu Man City atau Liverpool, mereka yang mengusung trofi wajar jadi juara.