Madura United Menerima Kekalahan Atas Arema Cronus

Pada pertandingan melawan Arema Cronus, pihak Madura United memang merasa dirugikan dengan kejadian “penyelamatan” Hamka Hamzah. Tetapi pihak Madura United tidak akan melayangkan surat kepada pihak operator Pertandingan, PT Gelora Trisula Semesta perihal kejadian tersebut. Menurut manajemen Tim Sapi Kerrab, semua itu akan sia-sia, kalau manajemen Maudura United mengirimkan surat protes, tidak juga merubah hasil pertandingan tersebut.

Pada laga yang digelar di stadion Kanjuruhan Malang  tersebut, Arema menang melawan Madura United, tetapi kemenangan tersebut tidak murni kemenangan klub. Dan pada kejadian tersebut memang diakui para pemain Madura United juga tidak protes berlebihan kepada wasit perihal “aksi penyelamatan” Hamka Hamzah tersebut. Para pemain juga menerima hasil tersebut dengan lapang dada.

Menurut kapten Tim Madura United, Fabiano Beltrame, ia sudah menerima kekalahan tersebut. Memang Madura United kalah, tetapi kekalahan Madura United adalah kekalahan dengan terhormat. Dan ini menjadi pantauan PT GTS perihal kinerja wasit.  Dan kini Pihak PT GTS diharapkan selalu mengawasi setiap pertandingan yang ada. Ini adalah salah satu kasus yang serius yang harus diperbaiki dan ditindak lanjuti oleh PT GTS.