Liverpool Tertajam Di Liga Champions

Liverpool Tertajam Di Liga Champions – Pesta gol ke gawang Porto mengukir suatu record buat Liverpool. Si Merah jadi tim dengan produktivitas gol paling tinggi, lebih dari lebih dari satu club top Eropa.

Liverpool sukses membantai Porto 5-0 pada leg pertama 16 besar dalam pertandingan di Estadio Do Dragao, Kamis (15/2/2018) awal hari WIB. Pada pertandingan itu, trio Sadio Mane, Mohamed Salah, serta Roberto Firmino kembali moncer. Salah serta Firmino semasing buat satu gol, sesaat Mane cetak hat-trick pada pertandingan itu.

Lima gol yg di buat The Reds menegaskan mereka jadi tim tertajam di Liga Champions selama ini dengan 28 gol. Unggul dari Paris Saint Germain (26 gol) , Manchester City (22 gol) , serta Real Madrid (20 gol) .

Ini jadi ke-4 kalinya Liverpool buat empat gol atau lebih di Liga Champions musim ini sesudah melawan Hoffenheim (di kualifikasi dengan score 4-2) , serta fase kelompok hadapi Maribor 7-0, dan Spartak Moskow 7-0.

” Kami mesti bermain menjadi tim serta itu yg dijalankan pada pertandingan barusan. Kami memainkan sepakbola yg baik. Membuat banyak kesempatan serta buat lima gol, ” tangkisnya pada UEFA. com.

” Dari tiga gol yg saya bikin, saya paling nikmati gol ke lima (tembakan jarak jauh akurat) , ” jadi pemain Senegal itu.

Mane jadi pemain ke-4 Liverpool yg cetak hat-trick di Liga Champions sesudah Michael Owen (2002) , Yossi Benayoun (2007) , serta Philippe Coutinho (2017) . Winger bernomor punggung 19 itu jadi pemain ke-63 yg buat hat-trick di laga ini.