Lagi, 3 Pelaku Penjualan Bayi Via Medsos Ditangkap

Lagi, 3 Pelaku Penjualan Bayi Via Medsos Ditangkap – Polisi kembali tangkap aktor penjualan bayi lewat sosial media. Kesempatan ini ada tiga kembali aktor yg tertangkap.

Ke-tiga terduga itu ialah ibu bayi, FS (21) serta bapak bayi, BN (21). Mereka tetap berstatus menjadi mahasiswa. Satu terduga kembali ialah YB (32). Peranan YB ialah memberi saran ke-2 terduga buat jual bayi itu pada terduga Alton (29).

“Tetap kuliah serta belum juga menikah kan. Jadi mereka (FS serta BN) miliki kasus siapa yg akan menjaga bayi ini. Tidak cuma soal waktu tetapi ikut cost perawatannya,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (18/10/2018).

Dalam pengakuannya, terduga tega jual bayinya seharga Rp 3,5 Juta. YB (32) memberi saran mereka buat jual bayi itu pada Alton (29) yg buka layanan penghubung jual-beli bayi berkedok account konsultasi di social media Instagram.

“Bayi hasil jalinan ke-2 mahasiswa itu di jual pada harga Rp 3,5 juta pada seseorang wanita penduduk Sidoarjo. Penyerahan bayi dijalankan di Semarang,” lanjut Rudi.

Dengan pengesahan tiga orang terduga ini bermakna polisi udah memastikan keseluruhan delapan terduga masalah penjualan bayi lewat sosial media. Ke-8 terduga sekarang mendekam di tahanan Polrestabes Surabaya serta dijaring Undang-Undang Nomer 35 Tahun 2014 mengenai Pergantian Atas Undang-Undang Nomer 23 Tahun 2002 mengenai Perlindungan Anak dengan hukuman optimal 15 tahun penjara.

Dalam pengungkapan penjualan bayi, 2 bayi sukses diselamatkan. Salah satunya bayi udah diserahkan ke pihak keluarga. Sesaat bayi yg barusan diketemukan saat ini tengah ada di yayasan perawatan spesial.