Kebiasaan Yanto Basna Sebelum Tanding

Bandung – Ketangguhan yang dimiliki oleh Yanto Basna didalam kawal lini belakang  Persib Bandung akan mendapatkan banyak ujian yang serius ari para penyerang Arema Cronus saat laga final Piala Bhayangkara 2016.

Pertandingan sengit dalam final ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016) malam hari.

Yanto Basna mengakui bahwa dirinya tidak memiliki kebiasaan-kebiasaan khusus yand ia lakukan saat sebelum bertanding. Akan tetapi dia memiliki kebiasaan minta restu dari orangtuanya. Basna berucap, ia tak memiliki kebiasaan khusus, namun dirinya memikirkan keluarga, ua atau satu hari sebelumnya dapat dipastikan dirinya menelepon orangtuanya.

Mantan pemain belakang Mitra Kukar itu pun mengaku mempunyai rasa bangga dapat antarkan tim yang baru dibelannya itu ke laga final, pertandingan tersebut juga merupakan pertandingan final pertama Yanto Basna ketika berseragam Persib Bandung.

Dalam pertandingan nanti, Yanto Basna kemungkinan akan kembali dimainkan sebagai bek kanan. Walaupun dipasang di posisi yang bukan ideal baginya, dirinya mengakui akan tetap siap bertempur. Mengintip kekuatan dari tim lawannya, Basna memiliki penilaian jika pemain Arema kebanyakan memiliki jam terbang yang lebih banyak. Walaupun demikian, ia mengakui tidak akan gentar dalam menghadapi para penyerang Arema.