Kebakaran Di Aceh Besar Diduga Disengaja

Kebakaran Di Aceh Besar Diduga Disengaja – Kebakaran berlangsung di lokasi rimba Cot Raja Umong, Gunung Seulawah, Aceh Besar. Tempat itu disangka menyengaja dibakar.

“Pemicu berlangsung kebakaran rimba itu disangka karena terdapatnya faktor kesengajaan yang dibakar oleh orang tersendiri. Tetapi untuk kejelasan pemicu kebakaran masih juga dalam penyidikan kepolisian serta lembaga berkaitan yang lain,” kata Kepala Pelaksana Tubuh Penanggulangan Musibah Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek pada wartawan, Jumat (5/7/2019).

Petugas pemadam kebakaran dikatakannya kesusahan sampai titik api. Sebabnya, tidak ada akses jalan untuk mobil pemadam kebakaran ke daerah yang terbakar.

Kebakaran tempat di Aceh Besar saat malam hariKebakaran tempat di Aceh Besar saat malam hari.

“Petugas pemadam kesusahan mencapai titik api karena tempat yang jauh serta tidak ada akses jalan untuk armada pemadam kebakaran,” kata Dadek.

Kebakaran rimba itu mulai berlangsung semenjak Kamis (4/7) malam seputar jam 21.00 WIB. Petugas BPBD Aceh Besar awalannya mendapatkan laporan terdapatnya kebakaran rimba, tempat produktif dan ilalang di tempat itu.

Tetapi sebab petugas susah mencapai tempat, api makin jadi membesar. Menurut Dadek, tempat itu ada di wilayah pegunungan yang dikelilingi jurang curam dan bebatuan memiliki ukuran besar.

Tidak hanya di Aceh Besar, kebakaran tempat berlangsung di Aceh Barat. Tempat kebakaran berlangsung di dua tempat serta telah padam ini hari.

“Dalam beberapa waktu paling akhir, ada banyak wilayah di Aceh yang berlangsung kebakaran tempat,” tutur Dadek.