Jerman Sukses Tundukkan Peru

Jerman Sukses Tundukkan Peru – Tim nasional Jerman mencatat kemenangan tipis 2-1 atas Tim nasional Peru pada laga eksperimen di Rhein-Neckar Ajang, Minggu (9/9/2018) atau Senin pagi hari WIB. Pelatih Jerman, Joachim Loew, mencatat rekor personal pada pertandingan ini. Pada pertandingan itu, Jerman sebagai tuan-rumah sudah sempat ketinggalan oleh gol Luis Advincula di menit ke-22. Akan tetapi, tuan-rumah dapat bangun serta membalas melalui gol Julian Brandt (menit ke-25) serta pemain debutan Nico Schulz (85′). Kemenangan atas Peru ini berlangsung pada laga ke-167 Joachim Loew menukangi Tim nasional Jerman. Dia juga sejajar dengan pelatih legendaris Jerman, Sepp Herberger.

“Saya suka kami dapat memenangkan laga. Beberapa pemain memang tunjukkan niat kuat untuk dapat mencetak kemenangan,” kata Loew di website situs sah Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB). “Saya suka juga dengan tampilan Nico Schulz. Dia sudah memberikan kesan-kesan positif semenjak latihan bersama dengan team,” katanya. Schulz ialah gelandang asal TSG 1899 Hoffenheim. Pemain kelahiran 1 April 1993 itu awal mulanya telah 50 kali tampil bersama dengan team muda Jerman, mulai U-16 sampai U-21.

Kemenangan atas Peru juga memutuskan rekor tidak sempat menang Jerman dalam dua pertandingan. Awal mulanya, pasukan Loew kalah dari Korea Selatan di Piala Dunia 2018 serta bermain seri tiada gol menantang Perancis di UEFA Nations League, tiga hari kemarin.