Jalan Palabuhanratu-Jampangkulon Tertimbun Longsor, Kendaraan Tak Bisa Melintas

Jalan Palabuhanratu-Jampangkulon Tertimbun Longsor, Kendaraan Tak Bisa Melintas – Tebing setinggi lebih kurang 30 mtr. di ruas Jalan Palabuhanratu – Kiaradua – Jampangkulon longsor. Hingga kendaraan roda dua serta empat tidak dapat melintas tempat.

Longsor didapati berlangsung kira-kira waktu 04.30 WIB, Sabtu (29/12) karena intensitas hujan yang berlangsung sejak mulai pagi hari sampai pagi barusan. Sekarang orang ditempat tetap mengupayakan lakukan pengungsian pada material tanah yang menumpuk jalan selebar lebih kurang 8 mtr..

“Disangka karena intensitas hujan material longsor menumpuk ruas jalan provinsi selebar lebih kurang 8 meteran. Sekarang proses pengungsian oleh orang tetap berjalan memakai perlengkapan seadanya,” kata Camat Simpenan Iwan Gunawan lewat sambungan telpon.

Iwan menyatakan telah memberikan laporan langsung peristiwa ini pada bupati. “Kabar beliau bakal penyelarasan dengan pihak sehubungan termasuk juga Balai Pemeliharaan Jalan (BPJ) Provinsi Jawa barat,” lanjut ia.

Karena peristiwa itu masyarakat di kira-kira tempat longsoran yang merencanakan buat menuju Sukabumi Kota musti lewat rute Kiaradua – Lengkong.