Inilah Alasan Ancelotti Enggan Melatih Timnas

Inilah Alasan Ancelotti Enggan Melatih Timnas – Carlo Ancelotti sering sekali masuk  bursa sebagai calon arsitek Timnas Italia. Walaupun begitu, berkali-kali juga mantan arsitek AC Milan itu menolak undangan tersebut dan lebih memilih menjalani kariernya sekarang menjadi pelatih klub.

 

Keputusan tersebut sebetulnya cukup membikin beberapa kalangan keheranan. Ancelotti dapat dikatakan mempunyai hutang budi bersama Timnas Italia sebab dia memulai langkah pertamanya dalam karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih di Timnas Italia saat Piala Dunia tahun 1994.

 

Terlebih, saat itu Timnas Italia sukses dia bawa jadi runner-up. Pengalaman tersebut jugalah yang akhirnya memudahkan pengalaman akademiknya sebab Piala Dunia tersebut dia jadikan sebagai referensi salah satu tesis yang dikerjakannya.

 

Ancelotti mengungkapkan mengapa ia lebih memilih melatih klub sebab setiap hari dapat bertemu dengan pemain yang dilatihnya. Bahkan, menjadi pelatih untuk timnas mempunyai tekanan yang lebih berat.“Tidak ada waktu cukup untuk meracik strategi timnas. Menurut saya hal tersebut merupakan pekerjaan yang sangat sulit,” ungkap Don Carlo yang diberitakan oleh Bundesliga Magazine pada Minggu lalu.