Guardiola Tak Pedulikan Hasil Liverpool

Guardiola Tak Pedulikan Hasil Liverpool – Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak perduli dengan pertandingan paling akhir lawan terdekatnya, Liverpool, di Liga Primer Inggris musim ini.

Pertandingan paling akhir City serta Liverpool dalam Liga Primer Inggris akan diadakan di waktu yang bertepatan pada Minggu (12/11). City lawan Brighton & Hove Albion di The American Express Community Fase, sedang Liverpool akan melayani Wolverhampton Wanderers di Anfield.

Dikutip dari Express, Sabtu (11/5), Guardiola akui tidak tertarik hasil laga Liverpool walau turut meneror tekad City mencapai juara. Sekarang ini, City ada di pucuk klassemen dengan pencapaian 95 point atau unggul satu point saja dari The Reds.

“Sebenarnya, tidak [tertarik hasil pertandingan Liverpool]. Lebih baik untuk konsentrasi pada apa yang kami lakukan. Jika kami menang, kami tak perlu lihat yang lain,” kata manajer berumur 48 tahun itu.

Man City dapat capai juaraMan City dapat capai juara tanpa ada hiraukan hasil akhir Liverpool. (Reuters/Carl Recine)
“Mengapa Anda harus terusik dengan kondisi orang? Bila mereka [Liverpool] menang, kami harus menang dan itu mengapa laga paling akhir ini jadi susah,” tuturnya memberikan tambahan.

Banyak skenario yang dapat berlangsung buat Man City atau Liverpool untuk merampas titel Liga Inggris musim ini.

Guardiola Tidak Perduli Hasil Liverpool
Man City dapat pastikan titel juara Liga Inggris bila dapat menaklukkan Brighton. Man City dapat juga merampas titel walau cuma bermain seri, dengan catatan Liverpool tidak berhasil menang atas Wolverhampton.

Liverpool praktis tinggal mengharap Man City tidak berhasil menang menantang Brighton serta mereka dapat menaklukkan Wolverhampton. Playoff dapat berlangsung bila Liverpool bermain seri serta Man City ditaklukkan Brighton.

Ketentuan supaya playoff berlangsung ialah Liverpool bermain seri 4-4 menantang Wolverhampton di Stadion Anfield serta Man City kalah 0-4 dari Brighton di Stadion Falmer. Dengan demikian baik Man City serta Liverpool akan saling mempunyai 95 point, 91 gol, 26 kebobolan, serta 69 beda gol.

Namun, rasa-rasanya susah untuk memikirkan Man City dapat kalah dari Brighton sampai 0-4. Masalahnya pada pertemuan pertama The Citizens menang 2-0 atas Brighton melalui Raheem Sterling serta Sergio Aguero.

“Ini kondisi yang kami hadapi, pilihannya cuma dua: rayakan titel juara atau menyelamati Liverpool,” sebut Guardiola.