Guardiola Lantas Geser Ke Bayern Muenchen

Guardiola Lantas Geser Ke Bayern Muenchen – Penyerang Alexis Sanchez diberitakan makin dekat dengan pintu keluar Arsenal. Beberapa media Inggris mengatakan kalau pemain berkebangsaan Cile itu juga akan geser ke Manchester City.

Sanchez disebut-sebut telah tidak tahan dengan kurangnya prestasi club berjulukan Meriam London itu. Manchester City diambil Sanchez karena ada sosok Josep Guardiola di tempat manajer tim.

Guardiola tidaklah sosok asing untuk Sanchez. Pemain 28 th. itu sempat jadi anak didik Guardiola di Barcelona pada 2011/2012. Guardiola lantas geser ke Bayern Muenchen, sesaat Sanchez bertahan di Barcelona hingga 2014.

Manajemen City diberitakan mampu mempersiapkan dana sebesar 50 juta pound sterling atau sekitaran Rp 850 miliar untuk memboyong Sanchez dari Arsenal. Club raksasa Jerman, Bayern Muenchen, sempat juga diberitakan berkompetisi dengan City untuk merebutkan Sanchez. Tetapi, sekian hari lantas, Muenchen mundur karena tingginya keinginan upah per minggu sang pemain.

Meskipun demikian, gagasan City memboyong Sanchez mungkin saja tidak gampang. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak juga akan mudah melepas si pemain andalan. Sanchez begitu menonjol di Meriam London. Buktinya, pada musim 2016/2017, pemain yang tampak 38 kali di semuanya pertandingan itu berhasil cetak 24 gol serta 10 umpan.

Wenger rupanya tidak ingin salah langkah sekali lagi jual pemain andalan ke club kompetitor di Liga Utama Inggris. Terlebih dulu, Wenger salah saat jual Robin Van Persie ke Manchester United. Pada th. pertamanya dengan seragam Setan Merah, Van Persie malah dapat tampak gemilang serta mengantarkan Manchester mencapai titel juara Liga Utama 2012/2013.

Saat ini, Arsenal diberitakan memagari Sanchez dengan iming-iming upah sampai 270 ribu pound atau sekitaran Rp 4, 59 miliar per minggu dari mulanya 200 ribu pound atau Rp 3, 4 miliar per minggu. Tetapi upah itu masih tetap dibawah keinginan Sanchez, yang menyentuh angka 300 ribu pound atau Rp 5, 1 miliar per minggu musim depan.

Tetapi dapat saja Wenger beralih fikiran serta melepas Alexis Sanchez. Beberapa media Inggris menyampaikan kabar, Manchester City memasukkan penyerang Sergio Aguero dalam tawaran ke Arsenal. Dengan kata beda, Aguero juga akan menukar Sanchez di lini depan Arsenal musim depan.

Sanchez hingga sekarang ini belum juga memberi komentar mengenai isu kepindahannya ke Manchester City musim depan. Dia menyerahkan masalah club pada manajernya. ” Saya sekarang ini pilih fokus membela tim nasional Cile di Piala Konfederasi 2017, ” ucap Sanchez.

Jadi juara Copa America 2015, Cile memiliki hak tampak di Piala Konfederasi 2017. Bahkan juga saat ini Cile berhasil menapakkan kaki sampai ke partai puncak turnamen itu sesudah menaklukkan Portugal lewat adu penalti 3-0.

Pelatih Cile, Juan Antonio Pizzi, dapat menyadari keinginan tim-tim besar seperti Manchester City serta Bayern Muenchen untuk merekrut Sanchez. Sebab, Pizzi tahu benar kalau Sanchez yaitu pemain khusus yang dapat dihandalkan dalam tiap-tiap pertandingan.

” Semuanya club tentu menginginkan mempunyai Sanchez di skuadnya. Dia yaitu pemain yang begitu fokus serta tahu mesti berbuat apa dalam tiap-tiap pertandingan. Layak dinanti club mana yang juga akan ia bela musim depan, ” tutur Pizzi.

Aguero, yang dimaksud dalam gagasan transfer Alexis Sanchez, tidak ingin ambillah pusing. Dia menyebutkan hasratnya tetaplah mengenakan seragam biru ciri khas Manchester City musim depan. ” Saya kerasan di Manchester City, saya menginginkan bermain disini hingga kontrak habis, ” kata dia.