Garut Diterjang Angin Kencang, 7 Rumah Warga Rusak Parah

Garut Diterjang Angin Kencang, 7 Rumah Warga Rusak Parah – Beberapa rumah masyarakat di Garut rusak gara-gara diterjang hujan dibarengi angin kencang. Tujuh rumah terdaftar alami rusaknya kronis.

Hujan lebat yang mengguyur daerah perkotaan Garut mulai sejak Jumat (28/12/2018) sore sampai malam menyebabkan rusaknya di beberapa titik.

Di Desa Tanjungkarya, Kecamatan Samarang, hujan turun dibarengi angin puting beliung. Menyebabkan, beberapa rumah masyarakat rusak diterjang angin.

“Dari data sesaat yang kita terima, ada 7 unit rumah masyarakat yang rusak gara-gara embusan angin kencang itu,” tutur Kapolsek Samarang AKP Supian BJ pada wartawan di Desa Tanjungkarya, Jalan Raya Samarang, Sabtu (29/12/2018).

Rumah yang rusak rata-rata dibagian atap tersapu angin. Juga ada rumah yang rusak gara-gara tertimpa pohon yang roboh.

Supian mengemukakan, sehabis peristiwa, pihaknya berbarengan deretan Koramil dan aparat pemerintahan Kecamatan Samarang langsung terjun ke area buat mendata serta mengevakuasi masyarakat yang terdampak.

Tak ada korban atas peristiwa ini, akan tetapi kerugian diprediksikan raih beberapa puluh juta rupiah.

“Tiap-tiap rumah diprediksikan alami kerugian Rp 5 juta,” tuturnya.

Selain itu, cuaca jelek diprediksikan akan tetap berlangsung di Garut. Tubuh Penanggulangan Petaka Daerah (BPBD) menganjurkan orang selalu untuk hati-hati menantang petaka.