Eric Cantona Lontarkan Kritik Tajam Pada Manchester United

Eric Cantona Lontarkan Kritik Tajam Pada Manchester United – Eric Cantona melemparkan kritikan pedas pada Manchester United. Dia begitu tidak senang dengan permainan yang dipertunjukkan anak asuh Jose Mourinho itu.

Musim ini perform Manchester United tidak memuaskan. Setan Merah telah 3x kalah di Liga Inggris serta duduk di rangking ke-10 klassemen sesaat.

Melawan Chelsea serta Juventus pada dua pertandingan terakhir kalinya, tidak ada hasil positif yang didapatkan MU. Romelu Lukaku dkk ditahan imbang 2-2 oleh Chelsea serta kalah 0-1 dari Juventus.

Waktu melawan Bianconeri di Liga Champions, permainan MU tidak memuaskan. Bermain di Old Trafford, The Red Devils justru kalah perebutan bola 39-61 serta cuma membuat 6 tembakan berbanding 14 yang dibikin Juve.

Cantona juga mengutarakan ketidakpuasan berkaitan pendekatan Mourinho pada team. Baginya, Setan Merah tidak memberi perlawanan di pertandingan itu.

“Ini mengenai langkah Anda bermain. Anda bisa kalah pada suatu laga, tetapi sekurang-kurangnya berani ambil resiko. Sesaat mereka kalah dari Juventus serta kalah 70 % perebutan bola di Old Trafford,” tuturnya.

“Dapat Anda pikirkan apakah yang berlangsung bila Sir Alex Ferguson yang di bench (dalam keadaan semacam itu)? Saya menanggung derita. Saya makin tersiksa saat lihat City tampil demikian indah,” lanjut ia.

Cantona bahkan juga mengakui Manchester City lebih memberikan inspirasi.

“Saya fikir anak-anak memerlukan contoh. Mereka perlu pemain hebat, gerakan yang bagus, serta sepakbola kreatif untuk mengidentifikasikan diri menjadi pemain atau team,” papar legenda MU itu.

“Serta saya fikir mereka (MU) kehilangan satu generasi pemain muda. Beberapa pemain muda mengidentifikasi mereka lewat cara City bermain. Apa kami dapat terima itu? Tidak,” lebih ia.