Emery Berharap Arsenal Bisa Segera Bangkit dan Tampil Kompetitif

Emery Berharap Arsenal Bisa Segera Bangkit dan Tampil Kompetitif – Arsenal meneruskan catatan buruknya di pertandingan tandang, selesai kalah 0-1 dari West Ham United. Manajer Unai Emery minta The Gunners dapat bersaing yang akan datang.

Arsenal roboh 0-1 dari West Ham di London Fase, Sabtu (12/1/2019). Gol tunggal yang bersarang ke gawang The Gunners dilesakkan Declan Rice di menit ke-48.
BBC mencatat, Arsenal mendapatkan perlawanan ketat dari West Ham. Pierre-Emerick Aubameyang dkk miliki 52% perebutan bola, melepas 11 shot serta 2 yang on sasaran. Mengenai The Hammers dapat melepas 3 shot on sasaran dari 11 eksperimen, dengan satu gol dapat didapatkan.

Hasil di kandang West Ham jadi kekalahan ke-3 Arsenal di pertandingan tandang, dari lima laga away paling akhir. Kemenangan tandang paling akhir Arsenal didapatkan waktu melawan Bournemouth, saat menaklukkan tuan-rumah 2-1 pada 25 November 2018.

Emery juga sedih lihat trend negatif ini. Dia mengharap Arsenal dapat selekasnya bangun serta tampil bersaing, baik di pertandingan kandang ataupun tandang.

“Begitu menyedihkan. Ini ialah permasalahan. Kami mesti bersaing di dalam rumah serta di luar. Kami tidak dapat mencapai hasil yang kami kehendaki,” kata Emery selesai pertandingan.

“Kami mesti lakukan yang lebih baik dari ini hari untuk memastikan diri pribadi. Bila kami dapat lebih baik dalam 90 menit, tampil bersaing serta berkualitas, kami dapat mengerjakannya.”

“Ini hari kami kehilangan banyak bola di dalam. Kami dapat saja bangun, tetapi gol mereka merubah jalannya laga. Mereka kerja dengan baik di bidang pertahanannya,” papar Emery.

Kekalahan membuat Arsenal sesaat ketahan di rangking lima dengan 41 point, sesaat West Ham naik ke tempat delapan dengan 31 point.