Dikalahkan Lille 1-5, PSG Kembali Batal Kunci Gelar Juara

Dikalahkan Lille 1-5, PSG Kembali Batal Kunci Gelar Juara – Paris Saint-Germain (PSG) mesti tunda menutup juara Ligue 1 minggu ini. Alih-alih berpesta, PSG justru kalah mutlak 1-5 dari LOSC Lille.

PSG mesti menelan pil pahit kalah 1-5 di markas Lille, Stade Pierre Mauroy, Senin (15/4/2019) pagi hari WIB pada pertandingan minggu ke-32 Ligue 1. Team tuan-rumah dapat menang cepat di menit ke-7 selesai Thomas Meunier lakukan gol bunuh diri.

Tetapi cuma selang tiga menit Juan Bernat dapat menyamakan posisi melalui golnya. Ia cetak selesai terima umpan tepat dari Kylian Mbappe.

Malapetaka lalu menerpa Bernat di menit ke-36, waktu dia terima kartu merah langsung dari wasit. Pemain dari Spanyol ini jadi orang paling akhir di posisi pertahanan PSG serta sangat terpaksa melanggar Nicolas Pepe.

Walau bermain dengan 10 orang pemain Le Perisien dapat menjaga score 1-1 sampai set pertama selesai. Sesudah rehat kondisi lebih buruk buat scuad Thomas Tuchel.

Team tuan-rumah memberondong gawang mereka dengan empat gol . Gol – gol itu di buat rata oleh Nicolas Pepe, Jonathan Bamba, Gabriel, serta Jose Fonte.

Walaupun kalah mutlak, statistik di pertandingan ini sebetulnya tidak memberikan PSG inferior pada Lille. Club asal Ibukota Prancis ini dapat mengatur jalannya pertandingan dengan perebutan bola sebesar 60 % dibandingkan sang lawang yang cuma 40 %.

Mereka pun dapat menyeimbangi desakan Lille yang melepas delapan tembakan dengan enam mengarah gawang. Di mana PSG melanjarkan sembilan tendangan dengan lima ke arah gawang Mike Maignan.

Kekalahan ini sendiri membuat PSG mesti tunda kepastian mereka memenangkan Ligue 1 musim ini. Mereka masih tetap memuncaki klassemen dengan 81 angka. Tetapi Lille yang ada di posisi ke-2 sukses memotong jarak.

Sekarang ini jarak ke-2 team itu jadi 17 point. Dengan bekas enam minggu , point optimal Lille ialah 82, berarti mereka masih tetap mungkin mendahului PSG.

Walau demikian, keinginan Les Douges untuk mengkudeta PSG nampaknya cukuplah susah sebab pemilik tujuh titel Liga Prancis ini mesti kalah di semua pertandingan bekas musim ini. Sesaat Lille diharuskan untuk menyapu bersih kemenangan.