Di Akhir Tahun 2018 Jokowi Akan Resmikan Beberapa Infrastruktur

Di Akhir Tahun 2018 Jokowi Akan Resmikan Beberapa Infrastruktur – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan di akhir tahun ini serta tahun kedepan, akan banyak project pembangunan infrastruktur yang akan diresmikan.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dalam 4 tahun paling akhir, infrastruktur memang jadi konsentrasi pembangunan yang dikerjakan oleh pemerintah. Selama ini, satu per satu infrastruktur sudah diresmikan.

“Dalam 4 tahun ini, kita konsentrasi pada pembangunan infrastruktur kita lihat jalan serta jalan tol, bandara pelabuhan, bendungan. Satu per satu sudah tuntas serta banyak diakhir tahun ini serta awal tahun,” tutur ia di Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (11/12).

Ia memberikan contoh, di akhir tahun ini, Jakarta- Surabaya akan tersambung tol. Sesaat untuk tahun kedepan, akan tersambung dari Merak sampai Banyuwangi.

“Menjadi contoh jalan tol Surabaya-Jakarta akan sambung diakhir tahun ini. Serta belum juga dikerjakan, Batang-Semarang, Salatiga-Solo, Wilangan-Kertosono serta sampai Banyuwangi akhir 2019 akan tersambung,” lanjut ia.

Begitupun dengan tol Trans Sumatera yang selalu dikebut penyelesaiannya. Yang akan diresmikan dalam tempo dekat yakni Bakauheni-Palembang.

“Serta Trans Sumatera, dari Lampung ke Aceh. Bakauheni ke Palembang akhir Desember akan tuntas terlebih dulu,” katanya.

Sesaat untuk pelabuhan, lanjut Jokowi, project Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tuntas. Untuk Makassar New Port akan dituntaskan pada tahun kedepan.

“Banyak yang telah tuntas tetapi belumlah diresmikan,” tandas ia.