DFB Minta Maaf Lewat Sosmed

DFB Minta Maaf Lewat Sosmed – Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) mengerti timnya memanglah layak tereliminasi dari Piala Dunia 2018. Mereka juga mohon maaf.

Juara bertahan, Jerman, pulang cepat. Mereka disingkirkan oleh Korea Selatan sesudah jatuh 0-2 di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018) malam WIB.

Kekalahan ini meletakkan Jerman jadi juru kunci Group F. Mereka hanya menghimpun tiga point hasil dari satu kemenangan atas Swedia.

Jerman telah terseok-seok mulai sejak awal Piala Dunia 2018. Di pertandingan pertama, mereka ditaklukkan Meksiko dengan score 0-1. Sudah sempat menang 2-1 atas Swedia, Jerman mesti pulang awal.

Jerman meneruskan laju jelek empat juara bertahan pada awal mulanya. Yaitu, Spanyol pada 2014, Italia pada 2010, serta Prancis 2002.

Melalui account Twitter @DFB_Team_EN, mereka mengemukakan keinginan maaf pada fans sesudah bikin kecewa.

” Dear fans! Kami sudah tidak sesuai harapan kalian. Piala Dunia cuma datang tiap-tiap empat th. serta kami mengharapkan banyak. Kami mohon maaf telah bermain tidak semestinya tim juara. Sakit memanglah, namun kami layak tersingkir. “

” Support kalian di semua dunia sangatlah mengagumkan. Di Rio de Janeiro 2014, kita rayakan berbarengan. namun, terkadang sepakbola, seperti juga hidup, mesti terima kekalahan serta mengaku bila lawan tambah baik. “

” Kami mengatakan selamat pada Swedia serta Meksiko yang maju ke sesi selanjutnya. Juga Korea Selatan yang mencetak kemenangan tempo hari. “

” Terima kasih Rusia atas jamuannya! “