Calon Dari PDIP Pindah Agama

Calon Dari PDIP Pindah Agama – Pho Iwan Salomo, salah seseorang yang mendaftar jadi akan calon Gubernur Jawa Tengah lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) , menyanggah geser agama untuk keperluan politik periode pendek. Menurutnya hasratnya memeluk agama Islam telah lama.

“Demi Allah saya telah bisa amanat Ketua MUI dahulu. Beberapa ulama juga tidak memaksa saya (geser agama Islam) . Juga tidak hanya pengin ke PDIP, ” papar Pho Iwan Salomo, Jumat, 11 Agustus 2017.

Iwan mengakui punyai hasrat memeluk Islam mulai sejak 1993 karna mendapat inspirasi seseorang gurunya di perguruan silat Raga Jati, Kota Semarang. Namun bacaan syahadat jadi bukti ia geser agama baru disampaikan pada Jumat, 11 agustus, waktu akan kembalikan formulir pendaftaran ke kantor PDIP Jawa Tengah. “Saya pingin kembalikan formulir pendaftaran sesudah sistem memeluk agama Islam, ” tuturnya.

Menurutnya mengatakan dua kalimat syahadat jadi ketentuan paling utama memeluk Islam itu jadi hidayah serta amanah ulama. Meskipun demikian ia tidak menyanggah sesudah memeluk Islam mengharapkan support dari beberapa ulama serta kiai.

Iwan mengklaim banyak ulama yang pingin memberi dukungan dia maju jadi calon gubernur. Namun, karna ketidaksamaan kepercayaan, kata dia, beberapa ulama itu tidak dapat memberi dukungan. ”Ini amanah ulama. Terlebih dulu ulama tidak dapat dukung saya. Saya telah memperoleh hidayah, ” tuturnya.

Iwan telah merencanakan merubah nama jadi Ahmad Iwan Sulaiman. Advokat yang sudah membangun Instansi Pertolongan Hukum Miftakhul Jannah Semarang itu kembalikan formulir pendaftaran. Ia berujar sejumlah 1. 600 santri akan mendampingi dia daftarkan diri ke PDIP. Namun dia menampik karna menyebabkan kemacetan jalan raya.