Bukan Pasutri Di Jember Terciduk Dari Sebuah Hotel

Bukan Pasutri Di Jember Terciduk Dari Sebuah Hotel – Operasi penyakit warga (pekat) yang dikerjakan Muspika Gumukmas di satu diantara hotel menciduk 4 pasangan dalam kamar. Ke empat pasangan itu tidak dapat tunjukkan jati diri jadi suami istri.

Operasi itu dikerjakan pagi hari barusan. Petugas kombinasi polisi, TNI serta Satpol PP kecamatan itu mengecek kamar hotel satu-satu.

“Giat operasi ini menjawab keresahan warga yang tahu banyak pasangan tidak sah masuk ke hotel ini,” kata Camat Gumukmas Imam Sudarmaji pada beberapa wartawan.

Dari info itu, petugas kombinasi selanjutnya mengadakan operasi pekat itu. “Kami memeriksa satu-satu kamar hotel, serta merasakan ada 4 pasangan tidak sah ini. Kami mintai info. Selanjutnya untuk sekarang ini kami berikan peringatan tidak untuk mengulang tindakannya,” paparnya.

Menurut Imam, aksi tegas akan diberi bila 4 pasangan itu diketahui mengulang tindakannya. “Sekarang ini kan kami data. Tetapi jika nanti masih mengulang tindakannya, akan kami limpahkan ke pengadilan untuk proses selanjutnya,” sambungnya.

Seperti pengamatan wartawan di tempat, beberapa pasangan bukan suami istri itu awalannya tidak akui melakukan beberapa hal yang tidak patut. Mereka akui pasangan sah. Tetapi waktu disuruh jati diri atau photo copy surat nikah, tidak ada yang dapat tunjukkan pada petugas.

Seterusnya, operasi pekat itu diteruskan ke Lapangan Mayangan. Lokasi kuburan Cina itu diduga jadi tempat beberapa pemuda habiskan saatnya untuk pesta miras.

“Seterusnya kami amankan serta ada seseorang pemuda yang bawa sajam (senjata tajam) type badik. Seterusnya kami amankan, serta digiring ke Mapolsek,” ujarnya.