Batu Bersusun Rapi Sejumlah 90 Buah Berjejer Di Aliran Sungai Di Sukabumi

Batu Bersusun Rapi Sejumlah 90 Buah Berjejer Di Aliran Sungai Di Sukabumi – Batu bersusun rapi sejumlah 90 buah berjejer di aliran sungai Kampung Cibojong, RT 01 RW 01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Photo serta video batu itu viral di sosial media.

Tidak hanya itu, batu yang berjejer di sungai Cidahu itu banyak juga yang menyangkutpautkan dengan hal mistis serta kenyataan alam. Walau pernah jadi perbincangan seru di sosial media tulisan itu lalu viral.

Narasi mengenai tulisan batu bersusun itu hingga ke telinga Ading Ismail, Camat Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Sebagai pimpinan administrasi lokasi Ading resah serta segera lakukan kunjungan ke tempat batu bersusun itu.

” Sesudah memperoleh info saya segera ke tempat, saya serap info dari warga yang mengakui lihat beberapa orang yang buat batu-batu itu jadi bersusun. Serta Alhamdulillah, hari itu juga saya dengan aparat MUI serta Muspika Kecamatan Cikidang segera menghancurkan batu-batu itu, ” kata Ading lewat sambungan telepon, Sabtu (3/2/2018).

Ada argumen Ading melakukan tindakan tegas, dia gerah karna kehadiran batu-batu itu jadi buat resah warga.

” Dihubungkan dengan beberapa hal mistis serta pasti tidak mendidik, bila saja di buat kreatif masih tetap dapat dapat kita terima tapi tulisan menghadap kemana saja. Terutama itu tempatnya di aliran sungai serta riskan berlangsung banjir atau air bah, ” lanjut dia.

Tindakan Ading didukung warga, bersama mereka menghancurkan batu-batu itu. ” Bila airnya keruh memanglah agak seperti kenyataan alam, tapi bila airnya jernih tampak terang bila itu bikinan manusia, ” ujarnya.