Barang Bukti Tindak Pidana Dimusnakan Di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung

Barang Bukti Tindak Pidana Dimusnakan Di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung – Beberapa ribu botol minuman keras serta narkoba dihilangkan di Kantor Kejaksaan Negeri Bandung. Nilai dari tanda bukti tindak pidana itu diprediksikan sebesar Rp 21 miliar.

Kepala Kejari Bandung, Rudy Irmawan menjelaskan tanda bukti narkoba yang dihilangkan diantaranya ganja seberat 202.208,053 gr, 2.218,0407 gr sabu, 99,9069 gr tembakau gorila, 15,32 gr heroin, dan 2.181 butir pil ekstasi.

Sedang minuman keras yang dihilangkan sekitar 6.000 botol. Diluar itu, tanda bukti kejahatan yang telah berkekuatan hukum (inkracht) seperti uang palsu, makanan import serta kosmetik ilegal juga ikut dibakar.

Rudy menuturkan, pemusnahan ini hari adalah step akhir dari perlakuan masalah yang mempunyai ketetapan masih dari pengadilan. Semua tanda bukti itu hasil perlakuan pidana umum periode September 2017-September 2018, serta pidana spesial (Mei-Agustus 2018).

“(Pemusnahan) ini nilainya kira-kira Rp 21 miliar,” katanya di celah acara pemusnahan.

Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, yang ikut serta lakukan pemusnahan menjelaskan pemusnahan ini bukan akhir dari persoalan. Ia menyebutkan banyak pekerjaan yang perlu dikerjakan dalam menahan peredaran narkoba serta barang yang terlarang yang lain.

Pengaturan serta koalisi antar lembaga berkaitan jadi satu usaha untuk minimalisir aksi negatif dari pelaku yang tidak bertanggungjawab.

“Oleh karenanya, saya menyarankan masyarakat Kota Bandung supaya hindari perihal yang tidak berguna,” katanya