Arsene Wenger Dukung Theo Walcott Ikut Bela Inggris

Arsene Wenger Dukung Theo Walcott Ikut Bela Inggris

infoagen338a.com – Usai pulih pasca cedera serius yang mengharuskannya absen dalam kurun sepuluh bulan terakhir, gelandang Theo Walcott telah kembali ke skuat tim Arsenal, kendati hanya pemain pengganti di pekan lalu.

Meski demikian, performanya itu sudah cukup meyakinkan pelatih Roy Hodgson untuk langsung memasukkannya namanya di daftar pemain di pertandingan timnas Inggris kontra Slovenia dan juga Skotlandia.

Sempat muncul sejumlah kekhawatiran atas pemanggilan yang dinilai terlalu cepat bagi Walcott, sebab pemain bersangkutan masih memiliki risiko rawan untuk kembali mendapat cedera susulan, tetapi Arsene Wenger justru berpandangan lain.

“Ia telah siap untuk kembali bermain dan juga sudah terpilih untuk membela timnas Inggris. Roy Hodgson punya kebebasan untuk melakukan apa pun yang diinginkan,” ucap Wenger, Sabtu ini (8/11).

“Theo jelas membutuhkan sebuah laga di kompetisi, ia telah cukup lama absen di sepuluh bulan belakangan.”

“Faktanya orang beranggapan ia seperti mesin, tetapi pemain sepakbola tetaplah seorang manusia.”

“Guna bisa kembali ke bentuk permainan terbaik, mereka membutuhkan sebuah kompetisi dengan tingkat tinggi kendati hal tersebut bakal memakan waktu cukup lama,” imbuhnya.