Angkatan Udara AS: Sampah dan Peralatan Industri Ditemukan di Pesawat Baru Boeing

Angkatan Udara AS: Sampah dan Peralatan Industri Ditemukan di Pesawat Baru Boeing – Angkatan Hawa Amerika Serikat (AS) menyebutkan Boeing mempunyai ‘situasi parah’ berkaitan pengawasan cacat pada pesawat tanker produksinya. Dijelaskan seseorang petinggi tinggi Angkatan Hawa AS, sampah serta perabotan industri diketemukan dalam beberapa pesawat tanker yg barusan kirim pada mereka.

Jumat (15/3/2019), perihal ini dijelaskan Dr Will Roper sebagai Asisten Sekretaris Angkatan Hawa buat akuisisi, technologi serta logistik. Roper mengungkap kekhawatirannya ini selesai datang ke pabrik perakitan pesawat Boeing di Everett, Washington.

“Saya cemas, serta saya ikut pikirkan kalau Boeing menyadari mereka mempunyai keadaan kronis yg bakal perlu kesertaan level tinggi dari perusahaan mereka,” ucap Roper.

Hasil sampah serta perabotan industri itu ditemui dalam beberapa pesawat baru produksi Boeing tipe KC-46, yang disebut air refueling tanker aircraft atau tanker pengisian bahan bakar di hawa. Selesai mengalami masalah itu, Angkatan Hawa AS berhenti terima pesawat tanker baru dari Boeing mulai sejak 20 Februari waktu lalu.

Roper mendatangi pabrik Boeing pada Senin (11/3) waktu lalu. Di jelaskan ikut kalau selesai memperoleh janji dari Boeing masalah gagasan pengawasan baru, pengiriman pesawat tanker produksi Boeing pada Angkatan Hawa AS diteruskan kembali selesai penambahan pengawasan usai dikerjakan.

Enam pesawat tanker yg di terima sudah menekuni pengawasan lagi oleh Angkatan Hawa AS. “Kami tengah mengerjakan pengawasan ketat jadi kami terasa sangat percaya sebelum kami terima pesawat apa pun dari Boeing,” tutur jubir Angkatan Hawa AS, Ann Stefanek.

Dengan terpisah, beberapa petinggi Angkatan Hawa AS menjelaskan pada CNN kalau mereka mengetahui masalah ini sangatlah peka buat Boeing, terlebih selesai larangan global dijalankan buat pesawat model 737 MAX yg mempunyai masalah. Larangan dijalankan selesai pesawat model 737 MAX berperan dua kecelakaan maut — di Indonesia serta Ethiopia — dalam lima bulan paling akhir.

Hasil sampah serta perabotan industri dalam pesawat baru yg di kirim Boeing itu dipandang tdk didorong oleh cacatnya design pesawat serta tdk menimbulkan kegelisahan keselamatan. Tapi diutamakan oleh Roper kalau hasil objek yg dikatakan sebagai Puing Objek Asing (FOD) itu berubah menjadi kegelisahan besar untuk Angkatan Hawa AS.

Selesai insiden ini, Boeing janji bakal mengerjakan pengawasan langsung dalam pesawat kala proses produksi, termasuk juga di area-area teristimewa pesawat yg mungkin disegel jadi sisi proses dari produksi. “Saya semestinya berfikir kalau mereka mempunyai team yg baik (buat mengerjakan program pengawasan baru),” tutur Roper.

Didapati kalau pesawat tanker KC-46 mainkan guna utama dalam operasi pengisian bahan bakar di hawa buat pesawat-pesawat militer AS yg ditugaskan ke semuanya belahan dunia. Rumor ini pertama-tama diadukan oleh beragam publikasi industri pertahanan.