Andre Taulany Dilaporkan ke Polda Metro dan ke Bareskrim Soal Tuduhan Hina Nabi

Andre Taulany Dilaporkan ke Polda Metro dan ke Bareskrim Soal Tuduhan Hina Nabi – Kecuali ke Polda Metro Jaya, artis Andre Taulany diadukan ke Bareskrim Polri masalah dakwaan penistaan agama. Andre dituduh mengejek Nabi Muhammad SAW dalam video yg viral di medsos.

” Dalam jalinan ini saya jadi pribadi dan team hukum dari PA 212, tujuan kehadiran kami ini memberikan laporan pada polisi perihal ada perkiraan penodaan agama berbentuk penghinaan pada Rasulullah Muhammad SAW, yg disangka dikerjakan oleh Andre Taulany, ” kata anggota Team Hukum PA 212, Dedi Suhardadi, di Bareskrim Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo No. 3, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Sabtu (4/5/2019) .

Dedi mengemukakan video itu adalah rekaman pada 2017. Dedi mengatakan baru memahami ada video itu pada Jumat (3/5) tempo hari.

” Kan narasi sebetulnya tubuh Rasulullah itu, si (vokalis) Virzha itu kan mengatakan tubuh Rasulullah itu wangi. Nah si Andre, utamanya begitu ya, tubuh atau kebun? Jadi konotasinya jika tubuh Rasulullah kebun bunga begitu loh. Kan gak pantas begitu, ” kata Dedi memaparkan masalah isi video itu.

Dedi memaparkan Nabi Muhammad SAW miliki keunggulan. Dedi mengemukakan tubuh Nabi Muhammad SAW memang wangi.

Laporan itu teregister dalam nomer : LP/B/0434/V/2019/BARESKRIM ter tanggal 4 Mei 2019. Andre diadukan atas dakwaan melanggar UU Nomer 1 Tahun 1946 Klausal 156a KUHP.

Dedi mengikutsertakan tanda untuk bukti berbentuk video yg disimpan dalam flashdisk dalam laporan itu. Video itu berdurasi seputar 1 menit.

Awalnya, seseorang advokat bernama Sulistyowati memberikan laporan Andre Taulany ke Polda Metro Jaya berkenaan perkiraan penistaan agama. Andre ia nilai sudah mengejek Rasulullah SAW melalui candaan yg dilemparkan dalam satu acara tv.

Banyolan Andre yg diributkan yaitu kala Andre serta Sule berubah menjadi host dalam satu acara tv. Kala itu Andre serta Sule wawancarai vokalis Virzha. Video interview mereka selanjutnya viral di medsos.

Dalam video itu, Sule sebelumnya menanyakan pada Virzha perihal argumen dirinya sendiri merambah usaha wangi-wangian. Virzha mengatakan terkagum pada Nabi Muhammad SAW yg wanginya seperti 1. 000 bunga.

Di antara percakapan itu, Andre lalu melemparkan candaan. Candaan itu yg selanjutnya dianggap beberapa orang mengejek Rasulullah SAW.