Amankan Misa Natal di Gereja-gereja Kalteng, 2.314 Personel Polri-TNI Dikerahkan

Amankan Misa Natal di Gereja-gereja Kalteng, 2.314 Personel Polri-TNI Dikerahkan – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Yazid Fanani mengerahkan 1.654 anggotanya, dibantu 660 prajurit TNI Angkatan Darat serta Angkatan Laut, untuk penerapan operasi dengan nama sandi Lilin Intan 2018. Prioritas pengamanan waktu pekerjaan misa Natal di gereja-gereja berjalan.

“Pengamanan pada pekerjaan pentingnya ialah saudara kita umat kristiani, yang akan melakukan pekerjaan perayaan Natal, diawali semenjak melakukan misa,” kata Yazid dalam info tercatat, Jumat (21/12/2018).

Yazid mengharap personil yang dikerahkan itu cukuplah untuk pengamanan di semua lokasi Kalsel. Tidak hanya pengamanan di gereja, Yazid ikut minta anggotanya menahan kecelakaan jalan raya yang menyebabkan fatal.

“Saya meminta dalam Operasi Lilin Intan ini, semua bekerja bersama untuk membuat situasi yang aman, teratur, tiada kurangi keceriaan perayaan Natal serta tahun baru. Untuk anggota di lapangan, supaya dapat meminimalisir angka kecelakaan jalan raya,” tutur Yazid.

Yazid lalu menjelaskan aparat mesti telah kantongi taktik untuk mengurai kemacetan di beberapa lokasi berlibur masyarakat.

“Lalu anak-anak tengah libur sekolah, tentu saja pada pusat-pusat perbelanjaan serta beberapa tempat rekreasi jadi prioritas pengamanan kita,” jelas ia.

Yazid ikut memerintah aparat yang bekerja di tempat wisata serta tempat beribadah umat Nasrani kenakan pakaian dinas komplet.