Akun Instagram Ahmad Dhani Di Jadikan Bukti Oleh Polda Jatim

Akun Instagram Ahmad Dhani Di Jadikan Bukti Oleh Polda Jatim – Penyidik Subdit V Siber Direktorat Reserse Kriminil Spesial (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur mengambil alih account Instagram @ahmaddhaniprast punya orang politik partai Gerindra Ahmad Dhani Prasetyo untuk jadikan tanda bukti masalah pencemaran nama baik.

Kabid Humas Polda Jawa timur Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Jumat menjelaskan penyitaan itu dikerjakan di dalam rumah Ahmad Dhani di Jakarta pada Kamis, 15 November 2018.

“Kami menjumpai adminnya sekaligus juga tunjukkan surat perintah penyitaan. Kami bawa serta atas kesepakatan pengadilan,” kata Barung.

Account IG itu diambil alih menjadi bukti penyidik dalam rencana pengaturan selanjutnya dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU). Pasalnya Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP) telah diantar.

“Hingga lanjutan masalah ini tetap akan maju, meskipun memang benar ada kelak perubahan dari masalah ini tersangkut dari saksi pakar yang hadir dari Jakarta,” tutur Barung.

Sekarang ini, kata Barung, sudah mengambil alih beberapa alat bukti seperti transmisi (handphone, red), account, ataupun jejak digital. Dengan begitu alat bukti yang diperlukan penyidik sudah komplet.

Di tanya kapan berkas akan diserahkan ke Kejaksaan, Barung menuturkan sekarang ini pihak penyidik masih tetap menanti kontrol saksi pakar dari Ahmad Dhani. Diskedulkan, saksi pakar itu akan didatangkan pada Senin atau Selasa tanggal 19 atau 20 November 2018.

“Sebab kita mengakomodir ikut, dari penyidik barusan, kita masih mengakomodir saudara Ahmad Dhani,” katanya.

Awal mulanya, Ahmad Dhani diputuskan menjadi terduga pencemaran nama baik serta ajaran kedengkian sebab kata idiot yang ia katakan di vlog waktu dihadang oleh pendemo yang menampik deklarasi #2019GantiPresiden di Hotel Majapahit Surabaya 26 Agustus 2018 kemarin.