Aktivitas Arung Jeram Yang Di Ikuti Oleh Karyawan Dinas Pendidikan Adiwerna, Tegal Berujung Maut

Aktivitas Arung Jeram Yang Di Ikuti Oleh Karyawan Dinas Pendidikan Adiwerna, Tegal Berujung Maut – Aktivitas arung jeram yang dibarengi oleh karyawan dinas pendidikan Adiwerna, Tegal berbuntut maut. Satu peserta diketemukan tewas terbawa arus sejauh 1, 5 km..

Momen nahas ini bermula waktu 40 dari 70 rombongan karyawan ikuti arung jeram pada Jumat (2/2) sore di object wisata Desa Kebanggan, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Dari rombongan yang turut rafting ada 7 perahu karet.

” Rombongan pertama ini pesertanya semua wanita. Terlebih dulu dikerjakan pemanasan serta pengarahan dari Operator apa sajakah yang perlu dikerjakan waktu ikuti arung jeram, ” Petugas Moga Rescue, Ardian waktu dihubungi detikcom, Jumat (02/02).

Diterangkan Ardian, waktu masuk jeram pertama, operator yang terlebih dulu sudah memberi pengarahan tidak untuk lakukan dayung. Dia memberi aba-aba ‘Bum’.

” Tetapi dijumpai sebagian peserta masih tetap saja pakai dayungnya. Operator memberi aba-aba Bum, yang berarti tempat peserta jongkok di perahu, ” tuturnya.

Mengakibatkan, perahu yang diisi 5 peserta ditambah satu operator, malah tidak teratasi serta mengenai tebing batu serta terbalik.

” Dua peserta tenggelam, satu peserta dapat diselamatkan serta satu peserta sekali lagi terikut arus sejauh 1, 5 km., ” tuturnya.

Korban yang dievakuasi karna terbawa terikut air sejauh 1, 5 km. yaitu atas nama Kekal Soleh (50) warga Slawi. Ia segera dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Muhamadiyah Moga. Dari info yang didapat, korban sebelumnya ikuti aktivitas arum jeram memanglah dalam keadaan sakit.

” Dari info yang kita bisa dari rombongan, korban yang wafat memanglah dalam keadaan kurang sempurna, selesai sakit, ” terang Ardian.

Sekarang ini, jenazah Kekal Soleh masih tetap ada di Tempat tinggal Sakit Muhamadiyah Moga. Disamping itu Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Akhwan Nadzirin membetulkan ada momen itu.

” Ya kita terima laporan momen itu. Tim telah meluncur ke rumah sakit. Tunggulah akhirnya kelak, ” tutur Akhwan waktu dihubungi.