Ahok dalam Kondisi Sehat di Rutan Mako Brimob

Ahok dalam Kondisi Sehat di Rutan Mako Brimob – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam keadaan sehat di Rutan Mako Brimob. Ahok dimaksud semakin rajin olahraga.

“Baik, sehat. Mungkin berat badannya dikit naik, walau sebenarnya dia semakin kencang olahraganya, tetapi badannya semakin berisi,” tutur pengacara I Wayan Sudirta sesudah menjenguk Ahok di Rutan Mako Brimob Depok, Selasa (4/9/2018).

Dalam pertemuan dengan team pengacara, Ahok terlibat perbincangan masalah asimilasi, termasuk juga mengulas kehidupannya. Tetapi Ahok menampik bicara masalah pembebasan bersyarat dianya.

“Barusan tiap-tiap kita ingin bicara bebas, Pak Ahok katakan janganlah sangat kita bicarakan masalah bebas itu, karena dia ingin mengutamakan bukan masalah bebas, tetapi bagaimana dianya itu jadi lilin, jadi alat supaya rakyat tidak melawan pro-kontra,” sambungnya.

Ahok, dimaksud Sudirta, juga belumlah ingin bicara masalah gagasannya sesudah bebas dari penjara. Ahok diprediksikan dapat bebas pada awal 2019.

“Dia akan lakoni apa yang ada, tidak kebanyakan, apakah yang berlangsung agar terjadi, apakah kelak yang akan berlangsung, terjadi kelak saja. Yang tentu berkali-kali dikatakan oleh Pak Ahok jika tidak bisa ada dendam,” tutur Sudirta.

Ahok divonis pada 9 Mei 2017 dengan hukuman 2 tahun penjara karena dapat dibuktikan bersalah lakukan penodaan agama atas pengakuan masalah Surat Al-Maidah 51 waktu bertandang ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Di hari kemerdekaan, Ahok memperoleh remisi 2 bulan. Diprediksikan Ahok bebas pada awal 2019.