4 Tahanan Kabur Sedang Jalani Vonis 20 Tahun Penjara

4 Tahanan Kabur Sedang Jalani Vonis 20 Tahun Penjara – Sekitar empat tahanan masalah narkoba di Lapas Pakjo Klas I Palembang kabur dari tahanan. Nyatanya semua tahanan yang kabur itu sedang jalani hukuman 20 tahun penjara.

“Saya yakinkan empat tahanan kabur ini masalah narkoba. Mereka barusan divonis pengadilan 20 tahun serta akan lanjut ke TPPU untuk step 2,” tutur Kepala Kantor Kemenkumham Sumsel, Sudirman Hury waktu didapati di lapas, Jumat (5/7/2019).

Disebutkan Sudirman, empat tahanan itu kabur dengan mengakibatkan kerusakan teralis di kamar. Seterusnya mereka naik melalui tembok setinggi lebih dari 6 mtr. memakai kain sarung.

Mengenai ke empat tahanan kabur yaitu David Haryono, Ferry, Subhan serta Sarif Hidayat. Mereka divonis 20 tahun atas pemilikan 4,5 Kg sabu serta diamankan oleh BNN Sumsel. David, Ferry serta Subhan divonis 20 tahun oleh PN Palembang seputar bulan Februari kemarin. Sedang Sarif divonis 20 tahun pada Mei kemarin. Sudirman belum mengetahui apa status hukum 4 orang itu telah inkrah atau belum.

“Tahanan kabur bernama David Haryono, Ferry, Subhan serta Sarif Hidayat. Mereka tinggal di satu blok ada lima orang, seseorang tidak turut kabur,” tuturnya.

“Kabur dengan menggergaji terali serta membobol tembok. Gergaji darimanakah ini masih dicheck, terhitung gergaji punya siapa masih didalami. 15 petugas menjaga semalam kita check,” kata Sudirman.

Kaburnya beberapa tahanan, kata Sudirman, baru didapati petugas waktu perubahan regu menjaga seputar Jam 06.30 WIB. Tiga tahanan BNN Propinsi serta satu tahanan Polres dari Lubuklinggau.

“Kami bersama dengan BNN, Polda serta Polresta melakukan penelusuran. Sesudah hasil invesitasi usai kami berikan ,” tutup Sudirman.